Tim Putri U-19 Jaya Raya Jakarta Melaju Final

id penampilan exist

Tim Putri U-19 Jaya Raya Jakarta Melaju Final

Penampilan salah satu tim Exist Jakarta pada babak penyisihann pada kejuaraan Blibli.com Superliga Junior 2017 di GOR Djarum Kota Magelang. (Foto: ANTARAJATENG.COM/ Humas kejuaraan Blibli.com Superliga Junior 2017)

Magelang, ANTARA JATENG - Tim putri U-19 Jaya Raya Jakarta yang merupakan juara bertahan berhasil melaju ke final Blibli.com Superliga Junior 2017 yang digelar di GOR Djarum Kota Magelang.

Mereka mampu lolos ke partai final setelah di laga semifinal, Sabtu berhasil menaklukkan tim Korea Selatan dengan skor telak 3-0.

Sri Fatmawati menjadi pembuka poin pertama bagi timnya, usai menaklukkan An Chae Hyun dengan dua game langsung 24-22 dan 21-19 dalam waktu 55 menit.

Hasil positif Sri mampu diikuti oleh ganda pertama andalan Jaya Raya yakni duet Jauza Fadhilah Sugiarto/Pitha Haningtyas Mentari.

Keduanya berhasil menyumbang poin kedua bagi timnya, usai menekuk wakil Korea, pasangan Lee EunJi/Park Ga Eundengan 21-14 dan 21-15 dalam waktu 34 menit.

Di partai ketiga, Asty Dwi Widyaningrum akhirnya mampu menjadi penentu kemenangan bagi Jaya Raya atas Korea melewati pertarungan selama tiga game melawan An Se Young dengan kemenangan tipis 21-13, 12-21, dan 21-18 dalam waktu 64 menit.

Pelatih tim putri Jaya Raya, Taufiq Hidayat Akbar mengatakan jika hasil pertandingan anak asuhnya sudah sesuai dengan target untuk bisa meraih tiga poindi awal.

"Kalau dari segi hasil kami tentunya cukup puas karena ini sudah menjadi target kami untuk bisa meraih tiga poin di awal," katanya.

"Evaluasinya mungkin dari tunggal pertama sendiri sudah kembali normal, karena dibandingkan pertandingan di babak penyisihan grup Sri belum bisa permainan terbaiknya, tetapi tadi dia sudah bisa tampil baik. Di partai kedua andalan ganda pertama kami masih bisa tampil konsisten, dan di partai ketiga meskipun ketat tetapi saya sudah yakin kalau Asty bisa menang," katanya.

Dengan kemenangan tersebut partai salanjutnya yang merupakan ganda kedua, pasangan Dara Sri Yuliani/Dhea Bunga Anjani (Jaya Raya) lawan Baek Seung Yeon/Jang Eun Seo (Korea) dan tunggal terakhir, Olivia Chellyn Maria Kimbey (Jaya Raya) lawan Kim Ga Lam (Korea) tidak dimainkan. 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar