Tersangka Pencurian Kendaraan Bermotor di Pekalongan Dibekuk

id tersangka pencurian,kendaraan bermotor,dibekuk

Tersangka Pencurian Kendaraan Bermotor di Pekalongan Dibekuk

Ilustrasi-Curanmor (ANTARA News/Handry Musa)

Pekalongan, ANTARA JATENG - Kepolisian Resor Pekalongan, Jawa Tengah, membekuk seorang tersangka pencurian kendaraan bermotor sekaligus mengamankan sebuah sepeda motor G 3490 K, sebuah telepon seluler, dan buku tabungan simpedes.

Kepala Polres Pekalongan, AKBP Wawan Kurniawan di Pekalongan, Sabtu, mengatakan bahwa tersangka Ismail (30) warga Kecamatan Wonopringgo ditangkap polisi saat sepeda motor yang dikendarai terjatuh di Jalan Raya Wonopringgo.

"Tersangka ditangkap polisi saat sepeda motornya terjatuh. Polisi semula tidak menduga jika pengendara sepeda motor yang terjatuh itu adalah seorang pelaku pencurian sepeda motor," katanya.

Ia yang didampingi Kepala Polsek Wonopringgo AKP Aries Tri Hartanto mengatakan tertangkapnya tersangka berawal saat puluhan anggota polisi sedang melaksanakan pengamanan aksi demo warga di Balai Desa Wonorejo, Kecamatan Wonopringgo, Jumat (11/8).

Namun, kata dia, polisi mendadak dikejutkan oleh seorang pengendara sepeda motor terjatuh sehingga pelaku sempat ditolong anggota untuk dibawa ke rumah sakit.

"Namun, pelaku dibawa ke rumah sakit, kami mendapatkan informasi dari Polsek Bojong, jika Ismail adalah pelaku curanmor di Desa Ketitang, Bojong," katanya.

Ia mengatakan saat ini tersangka sudah diamankan di mapolres sedang menjalani pemeriksaan secara intensif sedang barang bukti kejahatan disita polisi untuk bahan penyedikan selanjutnya.

"Akibat perbuatannya, tersangka akan dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," katanya.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar