Taman Bunga Celosia Lengkapi Objek Wisata Semarang

id taman bunga, celosia

Taman Bunga Celosia Lengkapi Objek Wisata Semarang

Semarang - Pengunjung menikmati suasa Taman Bunga Celosia di Kawasan Objek Wisata Bandungan, Kabupaten Semarang, Selasa (21/11). (Foto: ANTARAJATENG.COM/ Sulistiyani)

Semarang, ANTARA JATENG - Taman Bunga Celosia akan melengkapi objek wisata di kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Pemilik Taman Bunga Celosia Abdul Muthalib di Semarang, Selasa mengatakan objek wisata ini pada awalnya merupakan ladang bunga potong garbera.

"Karena banyak yang sering datang untuk berfoto, jadi ini menginspirasi saya untuk membuat taman bunga," katanya.

Nama taman yang berlokasi di Jalan Wisata Gedung Songo KM 5 itu sendiri, lanjut dia, didasarkan atas nama bunga Celosia yang banyak terdapat di dalam taman.

Meski demikian, tidak hanya bunga Celocia yang ada di dalam taman tersebut, melainkan juga terdapat berbagai macam bunga lainnya.

Di dalam kawasan taman itu juga dipercantik dengan sejumlah miniatur-miniatur ikon dunia, seperti, patung Singa Merlion, Menara Effiel, serta kincir angin.

Meski belum sepenuhnya rampung dibangun, kata dia, objek wisata baru ini sudah banyak didatangi pengunjung yang tidak hanya berasal dari wilayah Semarang.

"Sebenarnya tempat ini belum diresmikan dan belum sepenuhnya selesai dibangun. Rencana peresmiannya akan dilakukan sekitar bulan Febuari 2018," katanya.

Dia mengatakan pembangunan Taman Bunga Celosia baru mencapai 50 persen.

Untuk menampung banyaknya pengunjung yang datang, pengelola sudah berencana untuk membangun taman serupa yang letaknya berseberangan dengan taman yang pertama.

Dengan harga tiket sebesar Rp10 ribu per orang, Abdul menjelaskan para pengunjung akan dimanjakan dengan sejumlah spot untuk berfoto.

Selain itu, kata dia, para pengunjung juga berkesempatan memetik bunga di taman itu dengan hanya membayar Rp2 ribu per tangkai.

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Tita (22) menilai Taman Bunga Celosia ini cukup menarik.

"Suasananya sejuk dengan bunga-bunga di sekitarnya," katanya.

Terlebih lagi, lanjut dia, terdapat sejumlah miniatur ikon dunia sebagai salah satu spot berfoto.

Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar