RM Lawuh Ndeso yang Menggoda

Pewarta : id RM Lawuh Ndeso, yang Menggoda

Aneka hidang di RM Lawuh Ndeso (Foto: ANTARAJATENG.COM/AZM)

Bingung mau sarapan atau makan siang di Kota Salatiga? Cobalah singgah di Rumah Makan Lawuh Ndeso di Jalan Langenrejo.

Di rumah makan yang menyajikan hidangang secara prasmanan ini, pembeli bisa memilih begitu banyak menu. Hampir semuanya masakan jawa dan lengkap. Mulai lodeh, sayur bening, sayur asam, asem-asem, hingga sup ayam.

Lauknya pun beragam. Mulai dari tahu dan tempe bacem, pepes aneka ikan, telur asin, hingga gurame goreng. Satai sumsum tulang sapi pun ada dengan rasa yang begitu kaya. Untuk hidangan penutup, RM Lawuh Ndeso juga menyediakan salad buah dan es krim.

Keberadaan RM Lawuh Ndeso ini memang tidak terlalu mencolok karena masuk jalan kecil (gang). Jarak dari jalan besar sekitar 50 meter. Akan tetapi itu bukan masalah karena peta virtual dengan mudah akan memandu Anda menuju rumah makan ini.

Selama penulis tiga kali menyambangi rumah makan ini dengan menu yang selalu berbeda, kesimpulannya hanya satu: hidangannya begitu pas di lidah. Nilai plus lain, interior rumah makan ini ditata dengan apik dan terlihat pemiliknya sangat menjaga kebersihan.

Oleh karena itu, nyaris tidak ada lalat yang berkeliaran di dalam rumah makan ini. Apalagi di setiap meja juga ditaruh pelita kecil untuk menghalau serangga.

Yang juga unik, rumah makan ini memajang laporan bukti setoran pajak rumah makan yang dipungut dari pembeli. Padahal, dengan cara ini, orang menjadi tahu berapa pendapatan rumah makan ini setiap bulan. Sesuatu yang masih dianggap tabu oleh pengelola usaha berskala mikro dan kecil.

Meski tidak bisa dibilang rumah makan besar, melihat cara kerja para  pegawainya, pengelola terlihat amat memerhatikan pelayanan.

Oleh karena itu, ketika kami menyodorkan uang parkir, petugas yang memberikan pelayanan prima itu dengan halus menolaknya.

Namun, di luar pelayanan pegawai yang istimewa seperti itu, hidangan yang disajikan Lawuh Ndeso memang lezat dan menggoda.

Oh ya, harga hidangannya pun bersahabat.




Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar