PSIS Promosi ke Liga 1

id PSIS, Promosi, Liga 1

PSIS Promosi ke Liga 1

ILustrasi. Pemain PSIS

Semarang, ANTARA JATENG - PSIS Semarang bakal berlaga di Liga 1 pada musim kompetisi mendatang setelah menang dalam pertandingan hidup mati melawan Martapura FC dengan skor 6-4 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api(GBLA), Selasa.

PSIS sekaligus menjadi tim ketiga (terakhir) dari tim-tim Liga 2 yang berjuang untuk promosi ke level tertinggi kompetisi sepak bola nasional. Sebelumnya yang promosi ke Liga 1 adalah PSMS dan Persebaya.

Dalam pertandingan yang bisa dinikmati melalui layar televisi itu, kedua tim saling berbalas gol. Terjadi 10 gol dalam pertandingan yang berlangsung seru itu.

PSIS unggul lebih dulu melalui Hari Nur Yulianto pada menit ke-5. Namun, keunggulan ini hanya bertahan 4 menit setelah pemain Martapura FC, Rifan Nahumarury, menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Rifan Nahumarury kembali menjebol gawang PSIS pada menit 35 sehingga kedudukan menjadi 2-1 untuk Martapura. Namun, sebelum babak pertama berakhir, PSIS melalui Aldaier Makaitindu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Memasuki babak kedua, kedua tim mempertontonkan permainan agresif. Pada babak inilah kedua tim saling berbalas gol dengan jumlah lebih banyak. Martapura berhasil menambah gol lebih dulu melalui Reza Saputra pada menit 46. Skor 3-2 untuk Martapura.

Namun, PSIS sukses membalasnya, lagi-lagi melalui Hari Nur Yulianto, pada menit ke-58 sehingga kedudukan kembali imbang 3-3.

Martapura FC kembali unggul lebih dulu melalui Fahreza Agamal pada menit 80, namun lima menit kemudian, Hari Nur Yulianto menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Hingga waktu pertandingan normal, kedua tim berbagi jumlah gol sehingga dilanjutkan dengan waktu tambahan. Pada babak ini, PSIS berhasil menambah dua gol melalui Andri Wibawa yang membobol dua kali gawang Martapura FC yang dijaga kiper Ali Budi Raharjo.

Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar