PPIH Debarkasi Solo Pulangkan 7.129 Haji

Pewarta : id PPIH Debarkasi Solo, Pulangkan 7.129 Haji

Jamaah haji Debarkasi Solo turun dari bus penjemput di Asrama Haji Donohudan Boyolali. (Foto:ANTARAJATENG.COM/Bambang Dwi Marwoto)

Boyolali, ANTARA JATENG - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo hingga kedatangan rombongan haji Kloter 20 asal Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, sudah memulangkan sebanyak 7.129 haji ke daerahnya masing-masing.

"Rombongan haji Kloter 20 asal Kendal tiba di Bandara Internasional Adi Soemarmo Boyolali pada pukul 10.48 WIB atau mengalami keterlambatan sekitar 58 menit dari waktu yang dijadwalkan," kata Kepala Humas PPIH Debarkasi Solo Afief Mundzir di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Rabu.

Menurut Afief Mundzir, jemaah haji Kloter 20 sebanyak 358 orang tersebut naik bus menuju Asrama Haji Donohudan. Mereka sudah ditunggu bus penjemput dari daerah untuk pulang ke Kendal sekitar pukul 11.45 WIB.

Sebelumnya, PPIH telah memulangkan rombongan haji Kloter 19 asal Kabupaten Demak sebanyak 356 orang ke daerahnya. Mereka tiba di bandara pada pukul 03.11 WIB atau mengalami keterlambatan sekitar 1 jam 11 menit dari jadwal semula. Setelah Salat Subuh di asrama haji, mereka langsung pulang ke Kabupaten Demak.

"Kami sekarang sedang menunggu rombongan haji Kloter 21 asal Kabupaten Karanganyar. Rombongan kloter ini dijadwalkan akan tiba di Bandara Adi Soemarmo Boyolali sekitar pukul 14.20 WIB," katanya.

Berdasarkan data dalam Sistem Komputerisasi Haji (Siskohaj) Debarkasi Solo, jumlah anggota jemaah meninggal dunia bertambah satu. Dengan demikian, totalnya yang meninggal sebanyak 67 orang.


Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar