Pertamina Arden Gagal Tambah Poin di Balapan Sprint F2 Bahrain

id pertamina arden,gagal tambah poin,balapan f2 bahrain

Pebalap Pertaminan Arden Sean Gelael saat menjalani uji coba di Sirkuit Sakhir, Bahrain (Pertamina Arden)

Sakhir, Bahrain, ANTARA JATENG - Tim Pertamina Arden gagal menambah perolehan poin pada balapan sprint Formula 2 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Minggu, setelah dua pebalapnya yaitu Norman Nato dan Sean Gelael terlempar dari delapan pebalap yang finis tercepat.

Pada balapan yang berlangsung dengan suhu lintasan yang tidak begitu panas yaitu 42 derajat pebalap Pertamina Arden yaitu Norman Nato sebenarnya start dari posisi tujuh. Kondisi ini membuka peluang untuk menambahkan poin. Hanya saja kondisi di lapangan berbeda.

Norman Nato harus mengubur ambisinya untuk menambah poin setelah keluar lintasan pada tikungan ketujuh lap pertama. Pebalap asal Prancis ini sempat bersenggolan pebalap tim DAMS, Olivier Rowland dan mengakibatkan ban belakang kanannya pecah.

"Sejak start saya memang berusaha untuk push. Saya juga sempat ke posisi empat. Tapi, terjadi gesekan yang membuat ban saya pecah dan saya keluar," kata Norman Nato saat dikonfirmasi usai balapan.

Hasil kurang maksimal juga didapat oleh Sean Gelael. Pebalap dengan nomor start 21 sebenarnya mengawali balapan dengan bagus meski harus start dari posisi 17. Bahkan, pebalap berusia 20 tahun ini bahkan mampu ke posisi 14.

Namun, saat lagi kencang dalam mengejar lawan harus masuk pitstop pada lap sembilan dengan harapan dengan penggantian ban bakal lebih kompetitif. Justru kondisi terbalik. Saat masuk, Sean sudah tertinggal dengan pebalap lain yang sebelumnya didahuluinya.

Pebalap yang didukung penuh oleh Jagonya Ayam KFC Indonesia ini harus puas finis diposisi 17 dengan catatan waktu 43 menit 53,052 detik. Catatan waktu ini terpaut cukup jauh dengan sang juara yaitu Charles Leclerc dari Prema Racing dengan waktu 43 menit 01,023 detik.

"Saat pitstop Sean kehilangan waktu yang cukup lama. Sekitar 10 detik," kata ayah Sean, Ricardo Gelael saat dikonfirmasi.

Dengan hasil ini, Norman Nato pada klasemen sementara berada diposisi tiga dengan raihan 18 poin. Untuk posisi pertama ditempati oleh pebalap Russian Time, Artem Markelov dengan 27 poin. Sedangkan Sean Gelael belum mampu mengumpulkan poin.

Setelah seri Bahrain, balapan Formula 2 langsung bergerak ke Spanyol. Sesuai dengan jadwal, balapan akan berlangsung di Sirkuit Barcelona, 12-14 Mei.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar