Persika Menang Lawan Celebest FC 2-1

id persika menang lawan,celebest,stadion manahan solo

Persika Menang Lawan Celebest FC 2-1

Pemain Persika Karawang, Redi kostum merah merah sedang membawa bola dihadang salah satu pemain Celebest FC pada pertandingan Grup E Playoff Liga2 Indonesia 2017 di Stadion Manahan Solo, Selasa malam. (Foto: ANTARAJATENG.COM/Bambang Dwi Marwoto)

Solo, ANTARA JATENG - Persika Karawang, Jawa Barat, membuka peluang lolos setelah menang melawan Celebest FC Palu dengan skor 2-1 pada pertandingan babak "playoff" Grup E Liga 2 Indonesia 2017 di Stadion Manahan Solo, Jateng, Selasa malam.

Persika melawan Celebest FC pada pertandingan perdana babak "playoff" berjalan seru dan menarik karena kedua kesebelasan saling menampilkan permainan terbaik untuk bisa lolos dan bertahan di Liga 2 pada musim tahun mendatang.

Persika pada babak pertama harus kebobolan gawangnya terlebih dahulu pada menit ke-11 melalui tendangan Firmasyah setelah mengecoh kiper Persika Aulia Perdana Zinda sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-1.

Persikan yang ketinggalan gol terus menekan sehingga menciptakan sejumlah peluang. Persika pada menit ke-15 mendapat peluang melalui sundulan kepala oleh Husnuszhon. Namun, sayang bola tipis di atas mistar gawang Celebest.

Bahkan, Persika pada menit ke-37 kembali mendapat peluang melalui tendangan keras Redi. Akan tetapi, sayang bola mampu diblok kiper Celebest Moh Diky Indryana sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Husnuszhon pada menit ke-45 kembali mendapat peluang emas. Namun, sayang tendangannya tipis di sisi kiri gawang Celebest. Kedudukan 0-1 untuk Celebest ini bertahan hingga babak pertama usai.

Persika memasuki babak kedua mengambil inisiatif serangan dan lebih agresif daripada babak pertama. Tim asal Karawang itu, terus berupaya menyamakan kedudukan.

Persika akhirnya mampu membuat gol ke gawang Celebest pada menit ke-56 melalui tendangan keras M Fadil Redian sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Persika melawan Celebest di babak kedua diwarni turun hujan sehingga permainnan makin ketat. Kedua tim sering terjadi benturan dan pelanggaran. Persika harus kehilangan satu pemainnya pada menit ke-70, kapten tim Agus Supriyanto mendapat kartu merah.

Meski bermain hanya 10 orang, Persika tidak gentar dan terus menggempur pertahanan Celebest. Sebaliknya, Celebest juga terus menekan ke pertahanan lawan.

Persika akhirnya mampu menjebol gawang Celebest pada tambahan waktu lima babak kedua terjadi gol bunuh diri sehingga mengubah kedudukan 2-1.

Gol Persika berawal dari pemain Ade Ivan Hapilah yang lolos sendiri dari sektor kanan yang langsung memberikan upan ke depan gawang Celebest. Akan tetapi, bola tersentuh salah satu pemain belakang, lalu masuk ke gawang sendiri.

Persika yang menang 2-1 atas Celebest FC tetap bertahan hingga babak kedua usai.

Wasit yang memipin pertandingan mengeluarkan kartu kuning untuk Arifki Ekaputra (Celebest), Muh Fadil (Persika), dan satu kartu merah untuk Agus Supriyanto (Pesika).

Asisten Pelatih Persika Karawang Heri Suryana mengatakan bahwa timnya sangat bersyukur dan tidak terduga bisa meraih tiga poin penuh untuk membuka peluang lolos babak "playoff" Liga 2.

Persika harus tetap bermain konsisten pada pertandingan selanjutnya melawan Persiraja Banda Aceh dan Persepam Madura.

"Kami tidak menduga bisa menang karena dengan 10 pemain bermain seri sudah cukup. Akan tetapi, pada menit-menit akhir bisa menambah gol," katanya.

Asisten Pelatih Celebest FC Palu Firdaus mengatakan bahwa timnya bermain tidak seperti biasanya dengan memainkan umpan bola pendek dari kaki ke kaki. Hal ini tidak berjalan dengan baik sehingga hasilnya mengecewakan.

Namun, Celebest FC masih mempunyai peluang. Tiga tim lainnya juga masih punya peluang yang sama.


Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar