Pengundian Nomor Urut Pilkada Semarang Disambut Yel-Yel

id pengundian nomor urut pilkada semarang disambut yelyel

Pengundian Nomor Urut Pilkada Semarang Disambut Yel-Yel

Ilustrasi- Pilkada (Foto: Antara News)

Rapat pleno terbuka pengundian nomor urut peserta Pilwakot Semarang 2015 dilakukan di Gedung Balai Kota Semarang, Selasa, dihadiri seluruh pasangan calon beserta ribuan pendukungnya.

Ketiga pasangan calon tersebut, yakni Soemarmo HS-Zuber Safawi (MaZu), Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita), dan Sigit Ibnugroho Sarasprono-Agus Sutyoso (SiBagus).

Pasangan MaZu diusung Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Keadilan Sejahtera, Hendi-Ita diusung PDI Perjuangan, Nasdem, dan Demokrat, sementara SiBagus diusung Gerindra, Partai Amanat Nasional, dan Golkar.

Usai ketiga pasangan mendapatkan nomor urut, yakni 1, 2, dan 3, para pendukung masing-masing pasangan calon menyambut gembira dengan teriakan yel-yel khas yang membuat suasana menjadi riuh.

Hasil pengundian, menempatkan MaZu pada urutan nomor satu, kemudian Hendi-Ita dengan slogan Hebat (Hendi-Ita Bersama Rakyat) pada nomor urut dua, dan SiBagus menempati nomor urut tiga.

Ditemui usai pengundian nomor urut, Soemarmo mengaku senang dengan urutan nomor yang diperoleh karena nomor satu mengartikan perolehan pada Pilwakot Semarang 2015 yang menempatkannya sebagai pemenang.

"Ya, nomor satu itu 'number one', berarti perolehannya nomor satu. Sudah diurutkan urutannya oleh Allah SWT. Itu saja," kata Soemarmo yang langsung melakukan sujud syukur di Simpang Lima Semarang.

Didampingi Zuber, Soemarmo mengaku Lapangan Simpang Lima dipilih untuk melakukan sujud syukur karena merupakan simbol Kota Semarang dengan penduduknya yang tidak hanya satu agama, namun multiagama.

Demikian pula dengan Hendi yang mengartikan nomor dua dengan lambang V di tangan sebagai "Victory" atau kemenangan, apalagi nomor urut yang diperolehnya sama dengan Joko Widodo saat Pilpres 2014.

"Kita lihat senior kita Pak Jokowi kemarin jadi Presiden (Pilpres 2014) juga dengan nomor urut dua. Mudah-mudahan ini perlambang pasangan Hebat bisa menjadi wali kota dan wakil wali kota," katanya.

Usai mengikuti pengundian nomor urut, Hendi didampingi Ita langsung berjalan kaki menuju Tugu Muda untuk berdoa bersama, kemudian minum es cendol bersama dan diarak para pendukungnya menuju posko pemenangan.

Sementara pasangan SiBagus juga mengaku senang mendapatkan nomor urut tiga pada Pilwakot Semarang yang menunjukkan kekompakan, apalagi Agus saat pengundian pengambilan nomor juga mendapatkan nomor tiga.

"Pak Agus tadi saat pengundian pengambilan nomor dapat urutan ketiga, kemudian saya juga dapat angka tiga pada waktu pengundian nomor urut, berarti menunjukkan saya dan Pak Agus kompak dan konsisten," kata Sigit.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar