Penerima Rastra di Batang Turun Tajam

id Penerima Rastra, Batang, Turun

Penerima Rastra di Batang Turun Tajam

Warga mengangkut sekarung beras hasil dari penyaluran rastra. (FOTO ANTARA/Ampelsa)

Batang, ANTARA JATENG - Penerima beras sejahtera (rastra) di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, kini menjadi 53.141 rumah tangga sasaran atau  turun tajam sebanyak 6.905 RTS dari jumlah sebelumnya 59.046 RTS.

Wakil Bupati Batang, Suyono di Batang, Kamis, mengatakan bahwa penyaluran beras rastra itu semoga bermanfaat bagi masyarakat yang berhak menerima dan tidak menimbulkan persoalan lain.

"Hal yang terpenting, kami berharap beras dapat tersalurkan pada mereka yang berhak menerima rastra, kemudian uang dan administrasinya tertata dengan baik dan lancar," katanya.

Suyono mengajak semua pihak berpikir bersama bagaimana menyalurkan beras rastra dengan baik sesuai peraturan.

Kemudian, kata dia, kepada para camat dapat mengevaluasi penyaluran rastra di tingkat desa agar tepat sasaran.

"Kami minta pada camat bisa mengevaluasi pemerintah desa yang kurang baik dalam penyaluran rastra dan mengkoordinasikan agar dapat dibina dalam hal ini mengenai tepat waktu, tepat sasaran, tepat administrasi," katanya.

Kepala Bagian Perekonomian Kabupaten Batang, Subiyanto mengatakan ada sejumlah permasalahan dalam penyaluran rastra 2017, yaitu pagu terlambat akibat "by name by adress" dan pelunasan rastra.

"Oleh karena, kami berusaha untuk membenahi permasalahan itu. Jika ada keterlambatan pembayaran rastra kami minta pelunasannya bisa dipercepat, agar tidak mengganggu penyaluran rastra selanjutnya," katanya. 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar