Pemkab Purbalingga Targetkan Rehab 4.000 RTLH

id bupati purbalingga tasdi,pemkab purbalingga, rehab 40.000 rumah

Pemkab Purbalingga Targetkan Rehab 4.000 RTLH

Bupati Purbalingga Tasdi (tengah) saat Sosialisasi Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni Tahun 2017 di Pendopo Dipokusumo, Purbalingga, Selasa (4/4). (Foto: ANTARAJATENG.COM/Dinkominfo Purbalingga)

Purbalingga, ANTARA JATENG - Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, tahun ini menargetkan merehab 4.000 rumah tidak layak huni, kata Bupati Purbalingga, Tasdi.

"Saya meminta seluruh organisasi perangkat daerah, kecamatan, dan juga pemerintahan desa, untuk bersama-sama berpartisipasi demi suksesnya rehab 4.000 rumah tidak layak huni tahun ini," kata Bupati Purbalingga, Tasdi di Purbalingga, Jumat.

Bupati mengatakan, guna mendukung program tersebut, Pemkab Purbalingga telah menyiapkan anggaran Rp20,2 miliar yang dapat merehab sedikitnya 2.020 rumah.

Sedangkan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tahun ini membantu Rp10,5 miliar untuk merehab 1.050 rumah.

Dia menjelaskan rehab rumah tidak layak huni tahun ini yang berasal dari dana APBD dan bantuan pemprov jumlahnya baru 3.070 rumah.

"Artinya masih ada kekurangan 930 rumah dari yang ditargetkan," katanya.

Dia menambahkan, partisipasi dari seluruh OPD dan jajaran pemerintahan sampai dengan desa adalah bentuk kontribusi pengentasan kemiskinan di Kabupaten Purbalingga.

"Jajaran pendidikan, khususnya SMP negeri dan swasta tahun lalu sudah menunjukan partisipasinya," kata dia.

Untuk itu, dia mengajak seluruh pihak untuk kembali berpartisipasi pada tahun ini.

"Tahun ini mari kita lanjutkan kembali. Termasuk jajaran BUMN/BUMD, ormas, PKK dan Dharma Wanita serta pihak swasta lainnya. Camat saya minta berpartisipasi 1 RTLH. Silahkan dilakukan pencanangan di wilayahnya masing-masing," katanya.


Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar