Objek Wisata Telaga Bleder Dipercantik

id objek wisata telaga bleder dipercantik

Objek Wisata Telaga Bleder Dipercantik

Ilustrasi. (Sumber: javapromo.com)

Asisten Administrasi Umum Kabupaten Magelang Endra Endah Wacana di Magelang, Minggu, mengatakan bahwa keberadaan Telaga Bleder menjadi salah satu di antara objek wisata di Kabupaten Magelang yang berpotensi menarik wisatawan dalam dan luar negeri.

"Melalui perbaikan yang dilakukan serta penambahan sarana di Telaga Bleder diharapkan mampu menyerap kunjungan wisatawan yang selama ini hanya fokus di Candi Borobudur," katanya saat meresmikan Telaga Bleder.

Ia mengatakan perbaikan yang dilakukan di Telaga Bleder antara lain pembuatan talud telaga serta pembuatan kolam renang anak.

Pada peresmian tersebut Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) juga menggelar Festival Telaga Bleder bekerja sama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magelang.

Sejumlah perlombaan dilaksanakan dalam rangkaian acara yang berlangsung selama sejak Sabtu (21/11) hingga Minggu tersebut, yaitu lomba foto selfie, lomba dayung, pameran ikan, pameran produk UMKM Kecamatan Grabag, pameran komunitas difabel, dan pementasan kesenian tradisional.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Edy Susanto mengatakan lomba foto selfie dan lomba dayung baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Magelang. Lomba foto selfie, terpilih satu pemenang utama yang mengambil objek di Lereng Gunung Merapi.

"Lomba foto selfie ini untuk mengenalkan keberadaan objek-objek wisata di Kabupaten Magelang. Selain itu untuk menyalurkan hobi dan bakat masyarakat yang senang berfoto selfi," katanya.
Pewarta :
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar