NPC Indonesia Targetkan 35 Emas di Asean Para Games Malaysia

Pewarta : id npc indonesia,targetkan 35 emas,asean para games,malaysia

Atlet nomor tolak peluru NPC Indonesia sedang mengikuti pemusatan latihan untuk persiapan APG 2017 Malaysia, di Stadion Sriwedari Solo. (Foto: ANTARAJATENG.COM/Mohammad Ayundha)

Solo, ANTARA JATENG - National Paralympic Committee (NPC) Indonesia pada cabang olahraga atletik menargetkan merebut 35 medali emas pada pesta olahraga Asean Para Games (APG) 2017 di Malaysia September mendatang.

"Kami telah mempersiapkan diri mengikuti pemusatan latihan di Stadion Sriwedari Solo, setiap hari untuk persiapan APG di Malaysia, cabang olahraga atletik ditargetkan 35 emas," kata Pelatih Atletik NPC Indonesia Slamet Widodo, di Stadion Sriwedari Solo, Rabu.

Slamet Widodo menjelaskan para atlet atletik menggelar latihan rutin baik pada waktu pagi maupun sore hari. Atlet dari berbagai nomor terus mempersiapkan diri dengan latihan keras agar bisa tampil maksimal di Malaysia.

Menurut dia, pemusatan latihan sudah masuk dalam tahap persiapan khusus, dan fokus untuk meningkatkan kecepatan dan daya tahan para atlet.

"Target 35 emas cabang olahraga khusus atletik memang berat, dan persiapan tinggal sembilan minggu lagi untuk berangkat bersama kontingen cabang lainnya menuju ke Malaysia," katanya.

NPC Indonesia untuk cabang olahraga atletik, kata dia, telah mempersiapakan sebanyak 44 atlet yang masing-masing ditargetkan berpeluangan menyumbang medali emas sesuai nomor yang dilombakan. Peluang emas antara lain pada nomor lari 100 meter, 200 meter, 400 meter, 800 meter, 500, dan 5.000 meter.

"Kami juga berharap pada nomor lempar cakram, tolak peluru, lempar lembing, lompat jauh dan lompat jangkit bisa merebut medali," katanya.

Menurut dia NPC Indonesia seluruh nomor cabang olahraga atletik yang dilombakan mempunyai atlet andalannya, sedangkan komposisi atlet juga lengkap antara lain kelas tuna netra, tuna grahita, celebral palsy hingga tuna daksa.

Para atlet NPC Indonesia setelah Liburan Lebaran mereka sudah kembali bergabung mengikut pemusatan latihan di Stadion Sriwedari Solo. Para atlet motivasinya tinggi membawa nama bangsa dan agar dapat mencapai prestasi terbaik dan medali yang ditargetkan.

Menurut Presiden NPC Indonesia Senny Marbun NPC Indonesia telah mempersiapkan sebanyak 200 atlet NPC yang kini mengikuti pemusatan latihan di Solo guna persiapan APG 2017 di Malaysia.

Senny Marbun mengatakan sebanyak 200 atlet itu mengikuti 13 cabang olahraga, sekitar 70 persen hasil seleksi pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) di Jawa Barat beberapa waktu lalu. Para atlet NPC itu mengikuti TC di Solo sejak Januari hingga Agustus mendatang. Rencanya, atlet NPC diberangkat ke Malaysia 13 September mendatang.
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar