Mufidah: Bazaar Amal WIC Ajang Keseragaman Budaya dan Kekayaan Indonesia

id Mufidah: bazar amal wic ajang keseragaman budaya dan kekayaan indonesia

Mufidah: Bazaar Amal WIC Ajang Keseragaman Budaya dan Kekayaan Indonesia

bazar (foto:Chairul Rohman/gohitz.)

Jakarta, ANTARA JATENG - Pada penghujung tahun 2017 ini, Women's International Club (WIC) Jakarta kembali menggelar acara tahunan mereka yang bertajuk "Bazaar Amal Women's International Club ke-50". Pada tahun ini WIC Jakarta mengusung tema 'Unity in Diversity' atau Bhinneka Tunggal Ika. 

Acara Bazaar Amal Women's International Club ke-50 berlangsung pada 15-16 November di Hall B Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Dalam acara pembukaan acara tersebut, hadir beberapa tokoh nasional, salah satunya Mufidah Jusuf Kalla. Dalam sambutannya, Mufidah mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh WIC Jakarta tersebut. Apalagi, pada tahun ini, pihak penyelenggara juga mengangkat kekayaan budaya dari Provinsi Kalimantan Utara. 

"Bazaar ini dapat menjadi ajang untuk menampilkan keseragaman budaya dan kekayaan Indonesia dengan melibatkan para perajin, pebisnis kuliner, dan pelaku usaha kecil dari berbagai daerah di Indonesia, terutama dari Provinsi Kalimantan Utara," ucap Mufidah seperti dikutip laman hiburan Gohitz.com.

"Selain itu dapat juga menjadi wadah pertukaran budaya dari berbagai bangsa yang ikut serta di dalam Bazaar ini. Dan hasil Bazaar ini dapat membantu meningkatkan kehidupan masyarakat yang membutuhkan, meningkatkan pendidikan anak dan pemberdayaan perempuan," tambahnya. 

Selama dua hari penyelenggaraan, berbagai kegiatan pun dihadirkan. Diantaranya adalah pertunjukan tari-tarian dari Kalimantan Utara, pementasan musik angklung, pagelaran fashion show sari Amanda Tania Butik, serta penampilan berbagai seni kebudayaan dari beberapa negara seperti Swiss, India, Arab Saudi, Rusia, dan Venezuela. 

Sementara untuk kegiatan bazaar, ada kurang lebih 200 peserta bazaar yang berasal dari IKM lokal maupun perwakilan dari kedutaan-keduataan besar di Indonesia. Produk-produk yang dijual pun bervariasi mulai dari kerajinan tangan, perhiasan, pernak pernik, makanan dan minuman khas berbagai negara, fesyen dan lain sebagainya. 

Bagi yang ingin menikmati aneka pertunjukan seni dan budaya dari dalam dan luar negeri, serta berbelanja pernak pernik khas berbagai negara dengan harga yang relatif terjangkau, segera kunjungi pameran keren yang satu ini ya! (Editor : Paramita).

Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar