Marcus/Kevin Juara Jepang Terbuka 2017

Pewarta : id marcus/kevin,juara jepang terbuka

Arsip Foto--Pebulu tangkis ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon berusaha mengembalikan bola kepada pasangan ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty dalam babak kualifikasi grup Piala Sudirman 2017

Jakarta, ANTARA JATENG - Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo menjuarai turnamen Jepang Terbuka 2017 setelah mengalahkan pemain tuan rumah Takuto Inoue dan Yuki Kaneko di final pada Minggu.

Marcus dan Kevin hanya butuh waktu kurang dari 30 menit untuk menyudahi perlawanan pasangan Jepang dengan kemenangan 21-12, 21-15 dalam pertandingan yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium menurut siaran situs Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Bermain dengan dukungan publik sendiri, tidak banyak membantu Inoue dan Kaneko lepas dari dominasi Marcus dan Kevin sejak awal gim pertama.

Ganda berperingkat 17 dunia asal Jepang berusaha mengejar selisih poin dan sempat berhasil mencapai poin 12-17, namun Marcus dan Kevin kemudian mencetak empat poin untuk memastikan kemenangan gim pembuka 21-12.

Di gim kedua, duet Jepang meningkatkan perlawanan dan sempat memperkecil selisih poin menjadi 5-8, 8-11 dan 9-12. Kendati demikian Markus dan Kevin pada akhirnya berhasil mengalahkan mereka 21-15.

Bagi Marcus dan Kevin, gelar Jepang Terbuka 2017 merupakan gelar Super Series keempat selama tahun ini setelah gelar yang mereka raih di All England, India Terbuka dan Malaysia Terbuka.

Kesuksesan Marcus dan Kevin di Jepang Terbuka 2017 mengundang salut dari mantan Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan.

"Sejarahnya, podium ganda putra Jepang Terbuka diperuntukkan bagi yang terbaik dari yang terbaik. Marcus/Kevin ditakdirkan untuk hal-hal yang lebih besar," kata Gita dalam kicauannya di Twitter.
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar