Klasemen Liga Spanyol, Barcelona Bertahan Dipuncak

Pewarta : id klasemen liga spanyol,pekan kesembilan

Pemain Barcelona Lionel Messi dan Andres Iniesta (kanan) (REUTERS/Paul Hanna)

Madrid, ANTARA JATENG - Gol kontroversial Gerard Deulofeu membantu Barcelona menang 2-0 atas Malaga pada Sabtu, ketika mereka memperbesar keunggulan di puncak klasemen Liga Spanyol.

Pada menit kedua di Nou Camp, bola terlihat telah keluar arena pertandingan sebelum Licas Digne mengirimkan umpan silang kepada Deulofeu, yang memasukkannya dengan sepakan tumit, untuk membuat murka kubu Malaga.

Barcelona kesulitan untuk membongkar pertahanan tamunya ketika mereka mengincar gol kedua, yang tercipta pada menit ke-56 ketika kapten Andres Iniesta melepaskan tembakan yang masuk karena terdefleksi.

Luis Suarez menyia-nyiakan peluang emas ketika diberi umpan oleh Sergi Roberts ketika tim Katalan itu gagal mengemas gol ketiga namun tetap mampu unggul empat poin atas tim peringkat kedua Valencia, yang menang 4-0 atas Sevilla.

Atmosfer pertandingan begitu panas karena protes menyusul langkah pemerintah Spanyol mengurangi otonomi Catalunya. Para penggemar meneriakkan tuntutan kemerdekaan, dengan spanduk-spanduk yang menuntut kebebasan dan bendera pro kemerdekaan dikibarkan.

Pemuncak klasemen

Suarez semestinya dapat menambah gol ketiga ketika Sergi Roberto menyodorkan bola kepadanya namun ia justru melepaskan tembakan melebar, meneruskan laju buruk penampilannya dengan hanya koleksi tiga gol di semua kompetisi musim ini.

Di sisi lain, Barcelona tetap dalam tren bagus dengan delapan kemenangan mereka dari sembilan pertandingan liga, membuat mereka tetap unggul empat poin atas Valencia.

Pasukan Marcelino Garcia Toral meneruskan start bagus mereka di musim ini dengan kemenangan meyakinkan atas Sevilla di Mestalla.

Goncalo Guedes menindak lanjuti gol briliannya saat melawan Real Betis akhir pekan silam dengan gol mengejutkan lainnya, menaklukkan dua pemain dan kemudian melepaskan tembakan keras melewati kiper Sergio Rico pada menit ke-42.

Simone Zaza menggandakan keunggulan Valencia saat babak kedua berlangsung enam menit, mengukir gol kedelapannya musim ini.

Santi Mina membukukan gol ketiga pada fase akhir laga setelah mendapat umpan dari Guedes, di mana pemain sayap Portugal berusia 20 tahun mengemas gol keduanya menjelang pertandingan usai.

Klasemen sementara:


Pos  Klub Main Poin
1 FC Barcelona 9 25
2 Valencia CF 9 21
3 Real Madrid 8 17
4 Atlético de Madrid 8 16
5 Real Betis 9 16
6 Sevilla FC 9 16
7 CD Leganés 8 14
8 Real Sociedad 8 13
9 Villarreal CF 8 13
10 RC Celta 8 11
11 Athletic Club 8 11
12 Levante UD 9 11
13 Getafe CF 9 9
14 RCD Espanyol 8 9
15 Deportivo 8 8
16 SD Eibar 8 7
17 Girona FC 8 6
18 UD Las Palmas 8 6
19 D. Alavés 9 3
20 Málaga CF 9 1

Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar