Jelang Lebaran, Persis Uji Coba Lawan Persatu

id pelatih persis solo,hadapi persatu

Jelang Lebaran, Persis Uji Coba Lawan Persatu

Pelatih Persis Solo Widyantoro tengah sedang memberikan keterangan soal pertandingan uji coba melawan Persatu Tuban di Stadion Manahan Solo, Jumat. (Foto: ANTARAJATENG.COM/Bambang Dwi Marwoto)

Solo, ANTARA JATENG - Persis akan mencoba kekuatan timnya melakukan pertandingan uji coba melawan kesebelasan selevel, Persatu Tuban menjelang Lebaran di Stadion Manahan Solo, pada Sabtu (17/6) malam.

"Kami akan mencoba beberapa alternatif posisi atau skema pemain untuk melihat kekuatan timnya selama Ramadhan ini, " kata Pelatih Persis Solo dalam acara jumpa pers di Stadion Manahan Solo, Jumat.

Widyantoro mengatakan pemainnya semuanya sedang menjalani ibadah puasa, sehingga pertandingan melawan Persatu Tuban akan digelar pada pukul 20.30 WIB atau setelah Shalat Taraweh.

Tim Persis Solo selama puasa tetap menjalankan latihan rutin meski hanya ringan-ringan. Namun, timnya semuanya ada progres kondisi stamina semakin fit meski belum 100 persen.

"Kami berharap timnya mudah-mudahan melawan Persatu bisa menerapkan taktik yang sering dilakukan dalam latihan sebelumnya," kata Widyantoro.

Persis pada kesempatan melakukan pertandingan uji coba melawan Persatu dalam dimanfaatkan dengan melakukan rotasi pemainnya untuk menambah pengalaman mereka yang masih muda-muda.

"Starter pertama akan menurunkan pemain utama dan kemudian akan mencoba pemain-pemain muda agar banyak pengelaman di lapangan," katanya.

Menyinggung soal kekuatan tim lawan atau Persatu, Widyantoro mengatakan belum mengetahui secara pasti kekuatan lawan, tetapi tim asal Tuban memiliki kekuatan merata. Tuban untuk sementara menempati peringkat pertama grup timur Liga 2 Indonesia dengan mengantungi nilai delapan.

Persis melawan Tuban sangat menguntungkan untuk menimba kekuatan lawan di tim selevel Liga 2 seperti Persatu," katanya.

Pemain Persis yang akan diturunkan melawan Persatu kemungkinan kiper Agung Prasetyo, bek Akbar Riansyah, Ikhwan Ciptadi, Soni Setiawa, Asyraq Gufronn, tengah Bayu Andra, Bayu Nugroho, Dedi Cahyono, M Wahyu. Sedangkan depan ada Tri Handoko dan Joko Prayitno.

Persis Solo setelah pertandingan uji coba melawan Persatu Tuban, kata dia, kemudian diliburkan pada tanggal 21 Juni, dan 28 Juni sudah kembali menjalani latihan untuk persiapan kompetisi melawan PSIS Semarang, di Stadion Manahan Solo, tanggal 9 Juli mendatang.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar