Ini Nomor Urut Calon Bupati Banjarnegara pada Pilkada 2017

id ini nomor urut calon bupati banjarnegara pada pilkada 2017

Ini Nomor Urut Calon Bupati Banjarnegara pada Pilkada 2017

Banjarnegara, Antara Jateng - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, telah menetapkan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada tahun 2017.

"Sudah ditetapkan nomor urut dari tiga pasangan calon," kata Ketua KPU Banjarnegara Gugus Risdaryanto di Banjarnegara, Selasa.

Dia menjelaskan, penetapan nomor urut pasangan calon tersebut berdasarkan hasil pengundian yang telah dilakukan.

Dari hasil pengundian tersebut, pasangan Hadi Supeno dan Nur Heni Widayanti yang diusung Partai PKB, Nasdem, Gerindra, PKS mendapat nomor urut satu.

Pasangan Wahyu Kristianto dan Saeful Muzad yang diusung Partai PAN dan PDIP mendapat nomor urut dua.

Sementara pasangan Budhi Sarwono dan Syamsudin yang diusung Partai Golkar, PPP, Demokrat mendapat nomor urut tiga.

Gugus menjelaskan, penetapan nomor urut empat pasangan calon tersebut dapat digunakan sebagai alat sosialisasi, kampanye dan petunjuk dalam surat suara.

"Dengan demikian berarti kita sudah melalui tahap pencalonan bupati dan wakil bupati yang akan mengikuti Pilkada 2017 nanti," katanya.

Setelah penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati tersebut, tambah dia, juga telah dilakukan deklarasi kampanye damai.

"Tadi langsung deklarasi kampanye damai oleh para peserta Pilkada 2017," katanya.

KPU Banjarnegara, tambah dia, berharap para peserta sungguh-sungguh menerapkan kampanye damai dan santun pada Pilkada 2017.




Ralat: Berita ini untuk meralat berita sebelumnya dengan judul sama pada 25 Oktober 2016 yang menampilkan foto dan keterangan berbeda.
Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar