IAIN Surakarta "Hat Trick" Berkunjung ke Bea Cukai

id bea cukai, hat trick, berkunjung

IAIN Surakarta

Mahasiswa IAIN Surakarta belajar mengenai bea cukai. (Foto: ANTARAJATENG.COM/Humas Bea Cukai)

Semarang, ANTARA JATENG – Antusias mahasiswa IAIN Surakarta sangat tinggi untuk mengenal lebih jauh tentang bea cukai dan hal tersebut ditunjukkan dengan kunjungan hat tricknya ke Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) Tanjung Emas Semarang.

Dosen pembimbing IAIN Surakarta Hafni Khairunnisa berharap para mahasiswa dapat banyak belajar misalnya memahami tugas dan fungsi bea cukai.

Pada kunjungan pertama, mahasiswa IAIN Surakarta Fakultas Ekonomi & Bisnis, Fakultas Ushuluddin & Dakwah, dan ketiga kalinya dari fakultas yang sama yakni Fakultas Ushuluddin & Dakwah.

Para mahasiswa mendapatkan materi mengenai  tugas dan fungsi bea cukai yang disampaikan Kasubsi Layanan Informasi Rina Indrati. Rina Indrati menjelaskan mengenai dasar hukum pelaksanaan tugas Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC), tugas dan fungsinya, tempat bertugas bea cukai, dan tempat-tempat pengawasan bea cukai.

Untuk lebih memberikan pemahaman kepada para mahasiswa, sesi tanya jawab dipimpin langsung oleh Kepala Seksi PLI Heru Purwedi dan mendapat sambutan hangat dari para mahasiswa yang bertanya banyak hal mengenai bea dan cukai.


Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar