Gerindra Jateng Intensifkan Komunikasi Politik Hadapi Pilgub

id Gerindra Jateng

Gerindra Jateng Intensifkan Komunikasi Politik Hadapi Pilgub

Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jateng, Iskandar Zulkarnaen. (Foto: ANTARAJATENG.COM/Kutnadi)

Batang, ANTARA JATENG - Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Jawa Tengah, mengintensifkan komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk menghadapi Pemilihan Gubernur 2018.

Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jateng, Iskandar Zulkarnain di Batang, Rabu, mengatakan bahwa Gerindra hanya memiliki 11 kursi di dewan sehingga harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon gubernur.

"Kita menyadari, bahwa Gerindra hanya memiliki 11 kursi sehingga berkoalisi dengan partai lain. Oleh karena, kami harus terbuka dan mengintensifkan komunikasi politik dengan parpol lain agar bisa mengusung calon gubernur," katanya.

Kendati demikian, kata dia, hal yang terpenting parpol yang akan bergabung dengan Gerindra harus memiliki tujuan dan cita cita yang sama untuk membangun Jawa Tengah.

"Untuk komunikasi politik sudah dan akan terus kita lakukan. Kita terus jalin komunikasi dengan teman parpol lain seperti PAN dan PKS, maupun PKB, Golkar dan Demokrat," katanya.

Ia mengatakan, Gerindra sudah mengerucutkan pada dua nama kandidat calon gubernur yang dimungkinkan akan dicalonkan yaitu Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fery Juliantono dan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said.

"Dua figur itu merupakan bakal calon yang kita dorong untuk maju sebagai calon Gubernur Jateng. Mereka juga sudah melakukan sosialisasi, baik di internal partai maupun tokoh-tokoh dan elemen masyarakat," katanya.

Iskandar mengatakan kepastian dua nama kandidat bakal calon Gubernur Jateng yang diusung oleh Gerindra akan diumumkan dalam waktu dekat ini.

"Insya Allah pada Desember 2017 ditentukan. Beliau (Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto) menyampaikan bahwa secepatnya akan memberi keputusan terkait rekomendasi," katanya.

Ia mengatakan siapa pun kandidat yang mendapatkan rekomendasi dari Prabowo harus didukung oleh semua kader Gerindra Jawa Tengah.

"Di internal partai, kita sudah melakukan konsolidasi dengan Ketua Umum Gerindra. Namun yang terpenting siapa pun nanti yang akan diusung atau direkomendasi oleh Ketua Umum, semuanya akan menghormati dan siap untuk saling mendukung," katanya.
Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar