Ganjar Ajak Masyarakat Dukung Asian Games XVIII/2018

id ganjar pranowo

Ganjar Ajak Masyarakat Dukung Asian Games XVIII/2018

Ilustrasi - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (kiri) ditemani istri Siti Atiqoh (kanan) bermain tenis meja di Car Free Day Solo, Jawa Tengah. (ANTARA FOTO/Maulana Surya/Rei/pd/15.)

Pati, ANTARA JATENG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak berbagai unsur masyarakat mendukung sekaligus ikut menyukseskan pelaksanaan Asian Games XVIII/2018 di Jakarta dan Palembang.

"Tahun depan, Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games. Ini pesta olahraga se-Asia, kita harus berbangga dan mendukung perhelatan ini," kata Ganjar saat menghadiri Jalan Sehat dan Donor Darah PMI dalam rangka memperingati HUT Ke-72 PGRI di Kabupaten Pati, Rabu.

Ganjar menyebutkan Asian Games 2018 menjadi kebanggaan bagi masyarakat Indonesia, termasuk Jawa Tengah, karena sudah cukup lama Indonesia menanti untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan olahraga tingkat Asia itu.

Menurut Ganjar, sukses tidaknya Asian Games XVIII/2018 tidak hanya tergantung dari prestasi para atlet, tapi juga dukungan penuh dari masyarakat.

"Semua harus mendukung, selain untuk kelancaran ajang ini, juga berdoa untuk kemenangan para atlet Indonesia yang berjuang pada Asian Games XVIII/2018," ujarnya.

Ganjar juga meminta masyarakat membuat film pendek berisi dukungan pelaksanaan Asian Game XVIII/2018 yang kemudian diunggah ke media sosial Instagram.

"Kirim video dukungan Asian Games sebanyak-banyaknya, nanti ada hadiahnya," kata politikus PDI Perjuangan itu.

Asian Games XVIII/2018 akan diselenggarakan di Indonesia pada 18 Agustus 2018 sampai 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang, serta beberapa tempat sebagai tuan rumah pendukung seperti Lampung, Jawa Barat dan Banten.

Jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan sebanyak 41 cabang, terdiri dari 33 cabang olahraga olimpiade dan delapan cabang olahraga non-olimpiade.

Indonesia untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah kegiatan olahraga itu setelah perhelatan Asian Games Tahun 1962 di Jakarta.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar