FIF Wadahi Ide Bisnis Mahasiswa melalui FYI

id ide bisnis fif

Assistant Vice President Head, Recruitment, Talent, and Carrier Management Department FIFGroup Zuriaty saat memberikan sosialisasi mengenai program FYI kepada mahasiswa Undip (Foto: ANTARAJATENG.COM/Aris Wasita Widiastuti)

Semarang, ANTARA JATENG - Perusahaan pembiayaan ritel PT Federal International Finance (FIF) berupaya mewadahi ide bisnis kalangan mahasiswa melalui program "FIFGroup Youth Innovation" (FYI).

"Sesuai dengan namanya, kompetisi ini ditujukan bagi generasi muda Indonesia yang berstatus mahasiswa aktif. Berbeda dengan kompetisi ide bisnis yang diselenggarakan tahun 2016, FYI lebih fokus kepada pengembangan inovasi," kata Assistant Vice President Head, Recruitment, Talent, and Carrier Management Department FIFGroup Zuriaty di sela sosialisasi kepada mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang, Selasa.

Ia mengatakan melalui FYI tersebut, FIF mengundang mahasiswa untuk sama-sama memikirkan FIF mengingat mahasiswa sangat kritis dan belajar beberapa ilmu secara mendalam.

"Tetapi dalam hal ini mereka belum punya kesempatan untuk mengaplikasikan ilmu mereka. Oleh karena itu, kami ingin mengajak mereka `share` dan mengkontribusikan ilmunya ke FIF," katanya.

Nantinya, pihaknya juga akan terbuka memberikan kesempatan magang kepada mahasiswa yang mengikuti FYI. Ia mengatakan untuk tiket magang ini sama dengan tiket menjadi pegawai FIF.

"Jadi seleksi yang kami lakukan untuk mahasiswa yang akan melakukan magang di tempat kami sama dengan seleksi calon pegawai baturu. Nantinya, mahasiswa yang masih magang juga akan kami berikan tenor selama dua tahun menyelesaikan kuliahnya untuk kemudian bisa menjadi pegawai FIF," katanya.

Ia mengatakan pada kegiatan magang yang berlangsung selama satu bulan, mahasiswa akan diberikan kesempatan untuk mengeksplorasi ide bisnisnya untuk kemudian dijadikan sebagai proyek kerja.

"Nantinya kami akan mengajarkan kepada mahasiswa mengenai metodologi penyelesaian masalah, bagaimana membuat `project` yang baik, dan penyusunan `project`. Di sini bukan sekadar ide tetapi juga kami minta agar mereka mengukur, misalnya ide ini dari mana dan apa yang akan dijadikan target untuk proyek ini," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Head of Corporate Communication FIFGroup Arif Reza Fahlepi mengatakan pendaftaran FYI telah secara resmi dibuka pada tanggal 15 Juni 2017. Ajang inovasi tersebut terbuka bagi semua mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di tanah air.

"Kami melihat teman-teman mahasiswa memiliki antusiasme yang tinggi pada kompetisi ide bisnis FIFGroup tahun lalu, maka kami kembali lagi dengan sesuatu yang berbeda namun tetap dengan semangat dan tujuan yang sama yaitu mengembangkan generasi muda," katanya. 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar