Dibekuk Feyenoord 2-1, Napoli Angkat Kaki dari Liga Champions

id napoli angkat kaki,liga champions,usai kalah dari napoli

Dibekuk Feyenoord 2-1, Napoli Angkat Kaki dari Liga Champions

Bek Napoli Kalidou Koulibaly (Reuters)

Jakarta, ANTARA JATENG - Klub papan atas Liga Italia, Napoli, harus angkat kaki dari kompetisi Liga Champions seusai menelan kekalahan 1-2 dari Feyenoord pada pertandingan pamungkas fase grup di Stadion De Kuip, Kamis waktu Indonesia.

Napoli tersingkir setelah saingannya pada tabel klasemen, Shakhtar Donetsk, meraih kemenangan mengejutkan 2-1 atas Manchester City yang membuat klub Ukraina itu mengamankan posisi dua dalam klasemen.

Kendati demikian, Napoli yang menempati urutan ketiga pada klasemen akhir berhak melanjutkan kiprahnya di ajang Europa League.

Napoli yang membutuhkan kemenangan untuk lolos, asalkan Shakhtar Donetsk kalah, memulai laga sesuai rencana. Klub asuhan Maurizio Sarri itu mencetak keunggulan cepat lewat gol Piotr Zielinski yang meneruskan tendangan bebas Diawara pada menit 2.

Namun tim tuan rumah yang sudah dipastikan tersingkir justru tampil ngotot dengan mencetak gol balasan pada menit 33 setelah umpan silang Steven Burghuis diselesaikan sempurna oleh  Nicolai Joergensen.

Feyenoord terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Tonny Vilhena diganjar kartu merah pada menit 83. Namun keunggulan jumlah pemain tidak mampu dimanfaatkan Napoli untuk mencetak gol.

Napoli justru kebobolan pada menit 90 lewat sundulan Jeremiah Juste yang menyambar umpan sepak pojok. Skor 2-1 untuk kemenangan tim Belanda bertahan hingga laga selesai, demikian UEFA.

Susunan pemain:

Feyenoord: 
Vermeer; Nieuwkoop (St Juste 76), Van Beek, Tapia, Malacia; Amrabat, Vilhena, Toornstra; Berghuis (Larsson 72), Jorgensen, Boëtius

Napoli: Reina; Maggio (Mario Rui 64), Albiol, Koulibaly, Hysaj; Allan (Rog 60), Diawara, Hamsik; Callejon (Ounas 74), Mertens, Zielinski
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar