Camat: Bendung Wilalung Kudus Layak Dijadikan Objek Wisata

id camat bendung wilalung kudus layak dijadikan objek wisata

Camat: Bendung Wilalung Kudus Layak Dijadikan Objek Wisata

Bendung Wilalung. Foto ANTARA

"Selain tersedia bangunan lama yang cukup bersejarah, di lokasi setempat juga terdapat area yang bisa dijadikan tempat untuk pemancingan," ujarnya di Kudus, Senin.

Bendung Wilalung di Desa Kalirejo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus tersebut, kata dia, selama ini juga menjadi daya tarik untuk pemotretan, termasuk lokasi pemotretan pasangan yang hendak melangsungkan pernikahan.

Apalagi, lanjut dia, selain memiliki nuansa klasik juga terdapat bangunan menjulang tinggi yang berguna untuk memfungsikan pintu air yang berjumlah sembilan pintu yang mengarah ke Sungai Juwana, sedangkan yang mengarah ke Sungai Wulan atau mengarah ke Demak ada dua pintu.

Untuk mengembangkan lokasi setempat menjadi objek wisata yang tergarap dengan baik, kata dia, memang perlu dikoordinasikan dengan Balai Pengelolaan Sumber Daya Air Serang Lusi Juwana (BPSDA Seluna).

Pasalnya, kata dia, lokasi setempat merupakan kewenangannya BPSDA Seluna.

Jika bisa dikembangkan menjadi objek wisata, dia yakin, bisa menyedot banyak pengunjung karena lahan untuk parkir juga tersedia serta menjadi lalu lintas warga Kabupaten Demak yang hendak berbelanja ke Pasar Kalirejo.
Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar