BPJS Ketenagakerjaan Mengajar di Unsoed

id bpjs ketenagakerjaan, mengajar, unsoed

Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah & DIY Irum Ismantara menjadi pemateri "40 Menit Mengajar" di Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto, Rabu. (Foto: ANTARAJATENG.COM/Humas BPJS Ketenaakerjaan).

Purwokerto, ANTARA JATENG - BPJS Ketenagakerjaan kembali memberikan kuliah umum dengan tema "40 Menit Mengajar" dan kali ini di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jawa Tengah..

Kegiatan mengajar di Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto, Rabu tersebut, salah satunya menghadirkan Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah & DIY Irum Ismantara sebagai pemateri.

"Acara ini sangat efektif dilaksanakan, terbukti dengan antusiasme para mahasiswa dalam mengikuti kuliah umum ini," kata Irum.

Irum berharap materi yang disampaikan BPJS Ketenagakerjaan dapat membekas di benak mahasiswa dan bisa diaplikasikan di dunia kerja nantinya.

Para pengajar memberi paparan seputar peranan program Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Pensiun (JP) dalam menyokong perekonomian bangsa melalui perlindungan pekerja dari berbagai risiko sosial dan ekonomi.

Kegiatan mengajar tersebut menjadi bagian dari rangkaian HUT ke-40 BPJS Ketenagakerjaan dan akan dilaksanakan di 49 universitas di seluruh Indonesia.

Seluruh kegiatan akan melibatkan jajaran direksi dan dewan pengawas ini dilakasanakan sebagai wujud kepedulian BPJS Ketenagakerjaan di bidang pendidikan, sehingga mengenal lebih awal tentang penyelenggaraan jaminan sosial beserta program dan manfaatnya.

Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar