BPJS Ketenagakerjaan-Kejari Wilayah Kedu Tandatangani MoU

id menandatangani mou

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Magelang B. Gunawan Wibisono (kiri) dan Kajari Magelang Agus Budi Santoso (kanan) menandatangani Mou. (Foto: ANTARAJATENG.COM/Humas BPJS Ketenagakerjaan Magelang)

Magelang, ANTARA JATENG - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Magelang, Jawa Tengah, menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Negeri sewilayah Karisidenan Kedu untuk meningkatkan sinergi kedua institusi tersebut.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilakukan lima kepala kejaksaan negeri (Kajari) di wilayah eks Karesidenan Kedu dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Magelang di Magelang, Rabu.

Kesepakatan kerja sama itu ditandatangani oleh Kajari Magelang Agus Budi Santoso, Kajari Kabupaten Magelang Eko Hening Wardono, Kajari Temanggung Fransisca Juwariyah, Kajari Wonosobo Agustinus, dan Kajari Purworejo Alex Rahman dengan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Magelang B Gunawan Wibisono.

Gunawan Wibisono mengatakan tujuan penandatanganan ini untuk memonitoring dan mengevaluasi kerja sama serta meningkatkan sinergi dengan kejari sewilayah eks Karesidenan Kedu yang sudah berjalan baik di Wilayah Operasional BPJS Ketenagakerjaan cabang Magelang yang meliputi wilayah Kabupaten Magelang, Purworejo, Wonosobo, Temanggung dan Kota Magelang.

"Kerja sama ini bentuk komitmen BPJS Ketenagakerjaan dalam menjalankan amanat negara Undang-Undang nomor 24 tahun 2011 tentang BPJS. Sebagai institusi penyelenggara jaminan sosial, permasalahan bisa saja timbul dari peserta, mitra kerja atau lainnya," katanya.

Ia mengatakan ruang lingkup pemberian bantuan hukum itu meliputi pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum, dan tindakan hukum lainnya dalam rangka pemulihan dan penyelamatan keuangan, kekayaan, dan aset milik BPJS Ketenagakerjaan.

Kajari Magelang Agus Budi Santoso mengatakan kejaksaan wajib bersinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan yang merupakan bagian dari tugas kejaksaan negeri, untuk menangani hambatan-hambatan yang timbul dalam penerapan peraturan.

"Kami berharap dengan terjalinnya kerja sama ini menjadikan hubugan BPJS Ketenagakerjaan dengan kejaksaan sewilayah Kedu menjadi lebih harmonis dalam penyelesaian kasus perdata tata usaha negara yang dihadapi oleh BPJS Ketenagakerjaan," katanya.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar