Bekuk Mainz 2-0, Dortmund Raih Kemenangan Pertama

id dortmund bekuk mainz 2 0,liga jerman pekan ke 16,stadion opel

Bekuk Mainz 2-0, Dortmund Raih Kemenangan Pertama

Pemain Borussia Dortmund Shinji Kagawa. (REUTERS/Ina Fassbender)

Jakarta, ANTARA JATENG - Borussia Dortmund akhirnya keluar dari dari krisis untuk meraih kemenangan pertama sejak September 2017 dengan mengalahkan Mainz 2-0 pada pertandingan Liga Jerman pekan ke-16 di Stadion Opel, Selasa malam waktu setempat.

Kemenangan ini menandai debut pelatih Peter Stoger yang direkrut Dortmund untuk menggantikan Peter Bosz yang hanya mempersembahkan dua kemenangan dalam 14 pertandingan terakhir Dortmund di seluruh kompetisi.

Dortmund pun kembali ke posisi empat besar Liga Jerman dengan perolehan 25 poin, terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen Bayern Muenchen. Sedangkan Mainz duduk di posisi 16 dengan koleksi 15 poin.

Gol pertama Dortmund dicetak pemain bertahan Sokratis Papastathopoulos pada menit 55 setelah umpan tendangan bebas Shinji Kagawa yang disambar Omar Toprak mengenai tiang gawang. Bola tersebut melayang ke arah Sokratis yang langsung menjebol gawang Mainz.

Shinji Kagawa menjadi aktor di balik kemenangan Dortmund setelah gelandang Timnas Jepang itu mencetak gol dari umpan Aubameyang pada menit 89.

Pada pertandingan lainnya, tim peringkat kedua RB Leipzig hanya bermain imbang 1-1 atas tim papan tengah Wolfsburg. Leipzig mengamankan hasil imbang leat gol Halstenberg setelah tertinggal 0-1 dari gol Paul Verhaegh.

Eintracht Frankfurt naik ke peringkat lima setelah memetik kemenangan 2-1 atas Hamburger SV berkat gol Marius Wolf dan Mijat Gacinovic.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-16 dilansir dari Bundesliga:

Wolfsburg 1 - 1 RasenBallsport Leipzig
Hamburger SV 1 - 2 Eintracht Frankfurt
Mainz 05 0 - 2 Borussia Dortmund
Freiburg 1 - 0 Borussia Moenchengladbach

Jadwal pertandingan Rabu malam:

Hoffenheim vs VfB Stuttgart
Bayer Leverkusen vs Werder Bremen
Bayern Munich vs FC Cologne

Hertha Berlin vs Hannover 96
Schalke 04 vs Augsburg


Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar