Bea Cukai Budayakan Salat Subuh Berjamaah

id bea cukai, budayakan, salat subuh berjamaah

Para pejabat dan pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Tengah, KPPBC TMP Tanjung Emas, dan KPPBC TMP A Semarang melaksanakan Salat Subuh berjamaah di Masjid Baitut Taqwa lingkungan Kantor Bea Cukai. (Foto: ANTARAJATENG.COM/Humas Bea Cuk

Semarang, ANTARA JATENG - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitut Taqwa Kantor Wilayah DJBC Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta membudayakan salat Subuh berjamaah.

Salat Subuh yang diikuti para pejabat dan pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Tengah, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) Tanjung Emas, dan KPPBC TMP A Semarang tersebut dilaksanakan rutin setiap hari Jumat di Masjid Baitut Taqwa lingkungan Kantor Bea Cukai.

Ustadz Nur Jadid Setiawan selaku imam pada kegiatan Salat Subuh berjamaah pada putaran kedua, 14 Juli 2017 menerangkan bahwa dua rakaat (sebelum salat) fajar (subuh) lebih baik dari pada dunia dan seisinya (HR Muslim no.725)

Hadits tersebut, lanjut Nur Jadid, mendorong DKM Baitut Taqwa Kantor Wilayah DJBC Jateng dan DIY meagendakan Salat Subuh berjamaah serta mengingatkan para jamaah agar juga melaksanakan salat sunnah sebelum subuh (qobliyah) dan salat sunnah syuruk.

Banyak manfaat dengan kegiatan tersebut yakni selain mendapatkan pahala, para jamaah bisa lebih bersosialisasi antarjamaah, menghilangkan kebiasaan malas bangun pagi, serta lebih awal mengawali aktivitas.

Usai ibadah, para jamaah dapat menikmati hidangan sarapan yang telah disediakan.



Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar