Banjarnegara Fokus Membangun Infrastruktur Jalan

id bupati banjarnegara, infrastruktur jalan

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono (batik) meninjau pengerjaan jalan dari Kelurahan Kalibenda menuju Sokanandi. (ANTARAJATENG.COM/humas banjarnegara)

Banjarnegara, ANTARA JATENG - Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah, Budhi Sarwono menegaskan komitmennya untuk fokus pada pembangunan infrastruktur jalan di wilayah tersebut.

"Saya targetkan dalam tiga tahun jalan-jalan di Banjarnegara dalam kondisi mulus dan lancar," katanya, di Banjarnegara, Rabu.

Dia menyebutkan, pembangunan infrastruktur jalan merupakan salah satu program utama yang harus dilaksanakan.

"Harus dilakukan mengingat sebelumnya banyak ruas jalan yang rusak, dan perlu adanya program peningkatan jalan, baik jalan nasional maupun jalan kabupaten," katanya.

Karena itu, dia meminta dinas terkait untuk segera melaksanakan program utama tersebut.

"Ini program prioritas yang bertujuan untuk memudahkan arus transportasi masyarakat Banjarnegara," katanya.

Pembangunan infrastruktur, kata dia, merupakan salah satu prasyarat pembangunan ekonomi.

"Semakin baik infrastruktur, maka akan semakin mendorong percepatan pembangunan ekonomi, serta kesejahteraan masyarakat di Banjarnegara," katanya.

Karena itu, dia menegaskan bahwa upaya membangun infrastruktur menjadi prioritas utama, selain bidang pendidikan, pariwisata, dan kesehatan.

"Pemerintah Kabupaten Banjarnegara menargetkan dalam tiga tahun pembangunan jalan di Banjarnegara bisa selesai," katanya.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar