AXA Mandiri Tingkatkan Literasi Keuangan Kalangan Pelajar

id Axa mandiri, sma 4

AXA Mandiri Tingkatkan Literasi Keuangan Kalangan Pelajar

Director of Operations PT. AXA Mandiri, Ni Nyoman Trisnasari (kanan) didampingi Kepala Sub. Bagian Edukasi OJK Solo, Antonius Yudhianto (tengah) menyerahkan buku pedoman OJK kepada Anggota Musyawarah Guru Mata Pelajaran Ekonomi (MGMPE), Kadarusman (k

Solo, ANTARA JATENG - Perusahaan asuransi AXA Mandiri berupaya meningkatkan literasi keuangan di kalangan pelajar melalui kegiatan sosialisasi kepada para guru mata pelajaran ekonomi se-Solo di SMA Negeri 4 Surakarta.

"Kenapa sekolah yang bidik, karena bagi kami guru dan sekolah adalah ujung tombak pendidikan bangsa. Keberhasilan anak didik bisa tercapai karena peran guru," kata Direktur Operasional AXA Mandiri Ni Nyoman Trisnasari?di sela kegiatan di Solo, Kamis.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut guru bisa lebih melek terhadap finansial literasi dan bisa menggunakannya untuk kebutuhan masing-masing.

"Ketika menjalankan sekaligus mendidik siswa lebih dini, kami berharap mereka bisa memiliki masa depan cerah, selanjutnya ekonomi bangsa juga lebih baik," katanya.

Menurut dia, Kota Solo yang juga merupakan kota perdagangan memiliki potensi terkait peningkatan literasi keuangan.

Mengenai kegiatan tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pada kesempatan tersebut, Kepala Sub Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kantor Perwakilan OJK Solo Antonius Yudhianto mengatan upaya dari AXA Mandiri tersebut bisa berkontribusi bagi peningkatan literasi keuangan.

"Seperti yang sudah dicanangkan oleh pemerintah, targetnya pada tahun 2019 angka literasi keuangan di Indonesia bisa mencapai 75 persen. Peningkatan literasi ini salah satunya mengenai sektor asuransi," katanya.

Berdasarkan data dari OJK pada tahun 2016, tingkat literasi utilitas asuransi di Indonesia baru menyentuh angka 11,81 persen, artinya dari 100 penduduk di Indonesia baru 11 orang yang memiliki polis asuransi.

"Oleh karena itu, kami mengapresiasi kegiatan ini. Harapannya tingkat literasi keuangan di Indonesia dapat terus meningkat," katanya.
Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar