Anggota DWP Dukung Kinerja Suami

Pewarta : id Anggota DWP Dukung Kinerja Suami

Suasana halalbihalal Dharma Wanita Persatuan Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Magelang, Kamis (13/7). (Foto: ANTARAJATENG.COM/dokumen Humas Pemkot Magelang)

Magelang, ANTARA JATENG - Anggota Dharma Wanita Persatuan Kota Magelang harus dapat mendukung suami agar bekerja dengan baik, sebagai abdi negara dan masyarakat, kata Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Magelang Sugiharto.

"Di balik kesuksesan seorang pria terdapat wanita yang hebat. Ungkapan tersebut menyiratkan betapa pentingnya kehadiran seorang istri dalam menunjang karir suami. Karir seorang suami akan berjalan sesuai harapan jika didukung oleh keluarga, terutama istri dan anak-anak," katanya di Magelang, Kamis.

Ia mengatakan hal itu saat Halalbihalal Keluarga Besar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Daerah Kota Magelang di Aula Adipura Kencana, yang antara lain dihadiri Pembina DWP Kota Magelang Yetti Biakti Sigit Widyonindito, Ketua DWP Demetrya Tety Sugiharto, dan beberapa pejabat Pemkot Magelang.

Sugiharto menjelaskan kontribusi para isteri aparatur sipil negara yang tergabung dalam Dharma Wanita berupa dukungan kepada suaminya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai ASN.

"Dorongan istri akan memberikan semangat kerja pada para suami. Para istri harus bersatu untuk menunjang suami dalam bekerja dengan baik dan berkarir. Berikan dukungan agar para suami dapat bekerja dengan maksimal," katanya.

Ia mengatakan perempuan bukan hanya sebagai ibu rumah tangga dan pendamping suami, akan tetapi juga berperan penting bagi kinerja terbaik suaminya.

Dengan suasana kehidupan rumah tangga yang nyaman dan damai, katanya, tentunya suami akan lebih baik dalam beraktivitas di kantornya.

"Ditambah lagi dapat mendorong suami untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan dalam bekerja," katanya.

Pada kesempatan itu, ia juga menjelaskan bahwa banyak hal bisa dilakukan perempuan guna mendukung terlaksananya pembangunan di daerah, terutama menyangkut pemberdayaan perempuan.

Peranan DWP, katanya, memberikan pengetahuan dan wawasan kepada anggota agar bisa mengetahui tantangan dan perkembangan zaman.

"Anggota DWP memiliki peran yang konstruktif dalam pelaksanaan pembangunan," ujarnya.

Dharma Wanita Persatuan, katanya, berkontribusi dalam melindungi, memberdayakan, dan memajukan kaum perempuan, terutama istri ASN yang memperlukan pendampingan, pembinaan, motivasi, dan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi. (hms).


Editor: M Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar