Anggota Asita Didorong Manfaatkan Momentum Presiden Mantu

id asita solo, presiden mantu

Anggota Asita Didorong Manfaatkan Momentum Presiden Mantu

Ilustrasi - Persiapan pernikahan putri Presiden Joko Widodo. (Foto ANTARA)

Solo, ANTARA JATENG - Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (Asita) Soloraya mendorong para anggota agar memanfaatkan momentum acara Presiden Joko Widodo yang akan mantu anak kedua, Kahiyang Ayu dengan menjual paket wisata kepada para tamu undangan.

"Bahkan kami ada wacana membuat paket wisata Kampung Presiden, masih wacana tetapi harapannya bisa segera terealisasi dalam waktu dekat," kata Ketua Asita Soloraya Daryono di Solo, Kamis.

Ia mengatakan rencananya paket wisata Kampung Presiden tersebut akan diluncurkan pada saat mendekati hari resepsi pernikahan Kahiyang, yaitu pada tanggal 8 November 2017.

"Kami menilai pada saat itu adalah momentum yang tepat untuk mengenalkan berbagai destinasi wisata yang ada di Kota Solo dan sekitarnya. Destinasi wisata ini jumlahnya banyak dan sangat menarik dikunjungi," katanya.

Ia juga optimistis paket wisata Kampung Presiden tersebut akan diminati oleh para tamu undangan yang kebetulan menginap di Kota Solo dan jarang berkunjung ke Solo dan sekitarnya.

"Pasti banyak yang penasaran tentang hal-hal yang unik dari Kampung Jokowi," katanya.

Mengenai sistem pemasaran, pihaknya akan menggandeng sejumlah hotel. Dengan demikian, para tamu undangan yang menginap di hotel-hotel di Kota Solo dapat memperoleh informasi mengenai paket wisata melalui pamflet atau media lain yang sudah dipersiapkan oleh agen perjalanan wisata.

Sementara itu, mengenai kegiatan penunjang pariwisata selama hari istimewa tersebut sejauh ini pihaknya belum mempersiapkan.

"Belum ada event yang kami akan siapkan, meski demikian kami siap menghadapi membanjirnya permintaan," katanya.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar