11 Pabrikan Mobil Semarakkan Sauto Expo 2017

id pabrikan mobil,semarakkan sauto expo

Semarang, ANTARA JATENG - Setidaknya 11 pabrikan mobil ambil bagian menyemarakkan pergelaran Semarang Auto Expo (Sauto Expo) 2017 di Mal Ciputra Semarang, Jawa Tengah, mulai 22 November hingga 3 Desember 2017.

"Dari 11 merek mobil, ada tiga pendatang baru di sektor automotif di Semarang khususnya, yakni Renault, Sokon, dan Wuling," kata Dian Citra Lestari selaku panitia Sauto Expo 2017 dari MJA EO, di Semarang, Kamis.

Untuk dua merek, kata dia, merupakan produsen mobil asal Tiongkok yang ikut menjajal pasar Semarang dengan harga kompetitif sehingga ikut mendongkrak penjualan mobil selama pameran berlangsung.

Dari pemain lama, dia menyebutkan Mazda, Honda, Suzuki, Hyundai, Nissan, Daihatsu, Mitsubishi, dan Toyota yang juga menghadirkan tipe-tipe terbarunya untuk menyasar konsumen Semarang dan sekitarnya.

"Masing-masing pabrikan rata-rata menargetkan penjualan 25 s.d. 30 unit selama pameran yang berlangsung 12 hari sehingga secara total kami menargetkan penjualan mobil pada Sauto Expo ini menembus 250 unit," katanya.

Ia merasa optimistis target tersebut bisa tercapai karena semua pabrikan yang ikut pameran Sauto Expo 2017 banyak memberikan promo menarik, mulai DP (down payment), bunga 0 persen, diskon antara Rp5 juta dan Rp30 jutaan, hingga hadiah langsung.

"Promo yang diberikan pabrikan mobil selama pameran ini memang banyak sekali. Ya, kami harapkan bisa mendongkrak penjualan mobil selama pameran ini. Bagi masyarakat, sekarang ini saatnya membeli mobil," katanya.

Selain pabrikan mobil, beberapa stan pendukung dan variasi mobil juga terlihat di Sauto Expo 2017, seperti Autoland, Sonax, Peak Garage, hingga Mandiri Tunas Finance yang memfasilitasi pembiayaan mobil.

Sementara itu, Marketing Supervisor PT Sejahtera Sunindo Trada sebagai dealer resmi Suzuki di eks Keresidenan Semarang dan Pati Bagus Tilam menargetkan penjualan mencapai 25 unit mobil selama pameran tersebut.

"Kami berharap 25 unit terjual. Dari Suzuki SX4 X-Over bisa berkontribusi lima unit, kemudian sisanya dari Suzuki Karimun Wagon, Baleno, Ignis, Ertiga, dan jenis pikap," katanya.

Untuk menarik konsumen, kata Bagus, berbagai promo menarik bagi konsumen untuk setiap pembelian mobil Suzuki bisa menjadi strategi ampuh meski banyak pabrikan lainnya juga menawarkan promo serupa.


Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar