Evernote Kolaborasikan Layanan Perpesanan KakaoTalk

id evernote kolaborasikan layanan perpesanan kakaotalk




Harian The Korea Herald mengatakan versi aplikasi KakaoTalk terbaru memungkinkan para penggunanya untuk menyimpan baris percakapan di Evernote dan membaginya ke pengguna lain.

Bagi KakaoTalk, kolaborasi kedua aplikasi itu menjadi strategi ekspansi pasar di luar Korea Selatan yang sudah terlalu jenuh dengan aplikasi perpesanan termasuk LINE dan WhatsApp.

Sementara bagi Evernote, pasar Korea Selatan akan menjadi pintu masuk untuk mempercepat penetrasi pengguna layanan penyimpanan data personal di komputasi awan itu di kawasan Asia Timur.

CEO Evernote, Phil Libin seperti dikutip The Next Web, menyebut KakaoTalk memungkinkan pengguna Evernote untuk membagi memori mereka dengan lebih mudah dengan pengguna lain disamping percakapan secara langsung.

"Produk Evernote secara tradisional telah menjadi produk introvert, menyimpan memori dan informasi Anda bagi diri Anda sendiri. Tapi ada permintaan yang besar untuk meningkatkan kemampuan berbagi dan berkolaborasi," kata Libin.

Baik Evernote ataupun KakaoTalk belum menyebut kapan kombinasi layanan mereka akan hadir di pasar-pasar aplikasi ponsel pintar, baik Google Play ataupun App Store.
Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar