Blusukan Jokowi Jadi Lagu Hip Hop

id blusukan jokowi jadi lagu hip hop

Blusukan Jokowi Jadi Lagu Hip Hop



Muhammad Sofiyan, supir di salah satu stasiun televisi, menciptakan lagu hip hop berdasarkan pengalamannya bersama wartawan yang sering mengikuti Jokowi blusukan.

"Karena aku sering ikut blusukan, ada salah satu reporter bilang, gimana kalau dibuat lagu blusukan, biar jadi soundtrack wartawan yang liput Blusukan," ujar Sofian di Balaikota DKI, Kamis.

Lirik lagunya bercerita tentang wartawan yang mengejar berita blusukan Jokowi, termasuk pengalaman tidak menyenangkan saat ikut liputan.

"Banyak teman wartawan yang kecopetan, bahkan ada yang sampai muntah- muntah di dalam mobil karena ngikutin Pak Jokowi, itu jadi salah satu ide saya buat lagu ini," ujar penggemar Eminem tersebut.

Dia sudah lama membuat musik namun belum ada lirik yang sesuai untuk lagu tersebut. "Blusukan ini cocok sama musiknya," kata Sofiyan.

Menurut Sofiyan, dirinya sejak masih duduk di bangku SMP menggemari musik hip hop. Dia telah membuat beberapa hip hop indie dan tergabung dalam komunitas musik tersebut.

Lebih lanjut dia mengatakan langkah blusukan Jokowi menjadikan gubernur tahu permasalahan di masyarakat.

"Dia jadi tahu langsung bukan dari anak buahnya. Lagu ini saya persembahkan untuk Pak Jokowi dan para wartawan yang selalu ikut blusukan," imbuhnya. Lagu "Blusukan" Sofiyan bisa didengar di sini.
Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar