Lee Chong Wei Bela Musica Champions Kudus

id lee chong wei bela musica champions kudus

Lee Chong Wei Bela Musica Champions Kudus

Lee Chong Wei



Pelatih Kepala Klub Musica Champions Kudus Hariyanto Arbi ketika dihubungi dari Semarang, Rabu, mengatakan, Lee Chong Wei tidak bisa tampil penuh di Super Liga karena ada keperluan di Malaysia.

"Dia (Lee Chong Wei) hanya tampil mulai 3 Febuari hingga 6 Febuari kemudian kembali ke Malaysia. Tetapi kalau keperluan di negaranya selesai, dia akan kembali lagi membela Musica Champions Kudus," kata juara All England 1993 dan 1994.

Tetapi, kata dia, rentang waktu yang hanya tiga hari (Super Liga berakhir 9 Februari) tampaknya akan sulit bagi Chong Wei untuk kembali ke Indonesia sehingga klubnya harus memaksimalkan pemain yang ada.

Selain Lee Chong Wei, kata juara dunia 1995 tersebut, klubnya juga merekrut tunggal putra Korea Lee Hyun Il yang kini menempati peringkat 17 dunia serta pemain asal China Taipei Chou Tien Chen yang kini menempati peringkat 28 dunia.

"Besaran kontrak tiga pemain asing tersebut bervariasi tergantung pada kualitasnya. Tetapi saya tidak tahu nilai kontrak mereka karena yang tahu adalah pimpinan klub," kata adik mantan pebulu tangkis nasional Hastomo Arbi tersebut.

Pada kejuaraan bulu tangkis berhadiah total Rp1,5 miliar tersebut, klub Musica Champions Kudus selain diperkuat tiga pemain asing tersebut juga diperkuat pemain lokal yaitu Tommy Sugiarto, Andreas Adityawarman, Rian Sukmawan, Rendra Widjaya, Sigit Budiarto, dan Fran Kurniawan.

Meskipun memiliki materi pemain yang berkualitas, kata dia, klubnya tidak berani memasang target terlalu tinggi mengingat persaingannya sangat ketat karena klub-klub lain juga memiliki materi pemain yang baik.

Di samping itu, kata Hariyanto yang dibesarkan PB Djarum Kudus tersebut, sebagian besar materi pemain klubnya sudah tua. "Kami hanya berharap bisa memperbaiki peringkat dibandingkan hasil yang dicapai pada Super Liga 2011," katanya.

"Inginnya sih juara tetapi kami harus bersikap realistis meskipun kami diperkuat Lee Chong Wei, Lee Hyun Il, dan Chou Tien Chen," katanya.
Pewarta :
Editor: hernawan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar