HUT ke-63, Akmil santuni anak yatim piatu dan tukang becak

id akmil, santuni anak yatim

HUT ke-63, Akmil santuni anak yatim piatu dan tukang becak

Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam Santoso (kanan) menyerahkan bantuan paker sembako kepada perwakilan tukang becak. ANTARA/HO - Penhumas Akmil

Magelang (ANTARA) - Akademi Militer (Akmil) Magelang bekerja sama dengan Artha Graha Peduli melakukan bakti sosial dengan menyantuni anak yatim piatu, tukang becak, dan tenaga honorer dalam rangkaian kegiatan HUT ke-63 Akmil.

Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam Santoso di Magelang, Jumat, mengatakan ada 1.000 paket sembako yang dibagikan dalam bakti sosial ini.

Bakti sosial yang berlangsung di Lapangan Pancasila kompleks Akmil tersebut dihadiri sejumlah perwakilan penerima bantuan sembako, yakni organik Akmil pangkat Kopka 20 orang, PNS Gol II 20 orang, tenaga bantuan operasional)/honorer 82 orang, anak yatim 50 orang, dan tukang becak 10 orang.

Baca juga: Gubernur Akmil minta taruna jadi "jenderal lapangan" profesional

Totok menyampaikan bakti sosial ini diselenggarakan mengingat kondisi negara dalam pandemi COVID-19, sasaran baksos di samping organik Akmil berpangkat Kopka, PNS golongan II, honorer, juga kepada warga panti asuhan, yatim piatu, tukang becak di sekitar Akmil dan masyarakat yang berada di daerah-daerah latihan yang selama ini digunakan latihan oleh taruna Akmil.

Ia berharap agar mereka ikut menikmati terlebih di suasana pandemi COVID-19, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Totok menyampaikan HUT ke-63 ini tidak ada Wisuda Purna Wira TNI AD di Akmil karena situasi masih pandemi COVID-19. Akmil melaksanakan kegiatan keagamaan, ibadah, dan beberapa kegiatan wisuda organik Akmil yang berpangkat Pamen serta syukuran bersama pada 11 November 2020.

"Kami mengucapan terima kasih kepada Artha Graha Peduli atas kerja sama, partisipasi, dan dukungan dalam kegiatan bakti sosial ini," katanya.

Baca juga: Antisipasi COVID-19, Akmil terapkan protokol kesehatan secara ketat
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar