Zidane tak akan cari alasan setelah ditaklukkan Cadiz

id Zinedine Zidane , Zidane ,pelatih real madrid,madrid

Zidane tak akan cari alasan setelah ditaklukkan Cadiz

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane REUTERS/Sergio Perez/aa. (REUTERS/SERGIO PEREZ)

Jakarta (ANTARA) - Zinedine Zidane mengatakan bahwa Real Madrid tidak akan cari-cari alasan saat mereka secara mengejutkan kalah 0-1 oleh Cadiz dalam lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu.

Pelatih asal Prancis itu mengakui bahwa timnya bisa saja kebobolan dua atau tiga gol di babak pertama.

Klub promosi tersebut meraih kemenangan ketiga mereka musim ini usai mengalahkan juara bertahan itu dan membuat mereka menduduki peringkat ketiga La Liga.

Baca juga: Real Madrid dipermalukan tim promosi Cadiz

Cadiz mengumpulkan poin yang sama dengan dua klub di atasnya yaitu Getafe (peringkat dua) dan Real Madrid (puncak klasemen) dalam lima pertandingan.

Satu gol dari Anthony Lozano pada menit ke-16 sudah cukup untuk mengamankan tiga poin dari skuat asuhan Zidane.

Kekalahan Barcelona dari Getafe setidaknya membuat tim Katalunya menjauh dari posisi teratas, tetapi Zidane tidak bisa menyembunyikan rasa frustrasinya dengan penampilan timnya, terutama di babak pertama.

"Bila kami kebobolan dua atau tiga gol di babak pertama, kami tidak bisa mengatakan apa-apa. Tidak ada alasan," kata pelatih asal Prancis tersebut kepada wartawan pasca-pertandingan yang dikutip Goal pada Minggu (18/10).

Baca juga: Kalah lawan Cadiz alarm Real Madrid agar bebenah

"Tidak ada penjelasan, kami tidak senang dengan apa yang terjadi, tetapi itu adalah sesuatu yang bisa terjadi dalam sepak bola. Kami tidak memulai pertandingan dengan baik."

"Pertandingan sudah sulit sejak awal, kami sedikit lebih baik di babak kedua. Kami tidak dapat bermain baik, kami kesulitan secara fisik, menciptakan peluang tergantung pada bagaimana Anda memulai dan kami benar-benar kesulitan."

Kesulitan Madrid diperparah ketikah Sergio Ramos ditarik keluar lapangan pada babak pertama karena masalah fisik, meski Zidane yakin kaptennya tersebut tidak mengalami cedera serius.

"Saya harap masalah Sergio bukan hal besar. Ia mengalami sedikit cedera," tambah Zidane.

Madrid akan kembali beraksi tengah pekan dalam pertandingan pembuka Grup B Liga Champions di kandang melawan Shakhtar Donetsk pada Rabu malam pukul 23.55 WIB.

Tiga hari setelah itu mereka akan bertandang ke Camp Nou untuk pertandingan El Clasico pertama musim ini melawan Barcelona.

"Kami sekarang akan memikirkan pertandingan berikutnya dan apa yang harus kami lakukan adalah beristirahat dengan baik dan berusaha lebih baik untuk memenangkan pertandingan," jelasnya.

"Hari ini adalah waktu yang buruk bagi semua pemain saya dan seluruh Real Madrid dan kami akan mencoba dan membalikkannya di pertandingan berikutnya."

Baca juga: Hasil-klasemen Liga Spanyol: Real Madrid, Barcelona kompak terpeleset
Baca juga: Jadwal Liga Spanyol: Real Madrid memburu konsistensi
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar