Kader PKK Jateng diminta sebarkan hal positif lawan COVID-19

id Ketua PKK jateng

Kader PKK Jateng diminta sebarkan hal positif lawan COVID-19

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah Siti Atikoh Ganjar Pranowo. ANTARA/Wisnu Adhi

Semarang (ANTARA) -
Seluruh kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Jawa Tengah diminta untuk menyebarkan hal-hal positif ke masyarakat guna melawan pandemi COVID-19 yang tingkat penyebarannya masih tergolong tinggi.

"Hal positif tersebut dapat dilakukan oleh PKK di masing-masing daerah, diantaranya dengan sosialisasi, informasi, dan tindakan sosial," kata Ketua Tim Penggerak PPK Provinsi Jawa Tengah Siti Atikoh Ganjar Pranowo di Semarang, Rabu.

Selain melawan dari sisi kesehatan, kader PKK juga diharapkan dapat ikut melakukan perbaikan ekonomi, terutama kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Baca juga: Menko PMK: Penanganan pandemi COVID-19 Indonesia di trek benar
 
"Sosialisasi protokol kesehatan terus dilakukan, tapi juga untuk ekonomi harus dilakukan salah satunya dengan membeli produk tetangga sendiri," ujarnya.

Istri orang nomor satu di Jateng itu juga mengajak kader PKK untuk berderma pada keluarga yang terdampak pandemi COVID-19.

"Bantuan donasi bisa diberikan di lingkungan terdekat melalui perhatian, maupun bantuan makanan bergizi, dan sebagainya," katanya.

Menurut dia, bantuan sekecil apapun akan sangat berarti bagi keluarga yang terdampak COVID-19, khususnya dari sisi perekonomian.

"Bantuan sapat diberikan kepada keluarga yang terkena PHK (pemutusan hubungan kerja) di lingkungan masing-masing karena imbas Corona sehingga perekonomian mereka sulit," ujarnya.

Baca juga: Tata kelola vaksinasi COVID-19 harus transparan
Baca juga: Warga Banjarnegara diminta saling mengingatkan protokol kesehatan secara santun
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar