Kasus COVID-19 di Sragen menurun

id Bupati:perkembangan kasus ,COVID 19 di Sragen menurun

Kasus COVID-19 di Sragen menurun

Plt Bupati Sragen Dedy Endriyatno saat memberikan keterangan soal perkembangan data kasus COVID-19 di Kabupaten Sragen, Rabu (30/9/2020). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

Sragen, Jateng (ANTARA) - Palaksana Tugas (Plt) Bupati Sragen Provinsi Jawa Tengah Dedy Endriyatno menyebutkan kasus positif COVID-19 di wilayahnya dalam 2 pekan terakhir ini terus menurun sehingga kabupaten ini masuk kategori zona oranye.

"Kami bersyukur wilayah Sragen, 2 pekan terakhir ini, mengalami penurunan kasus COVID-19 dan sudah masuk zona oranye. Diharapkan dari waktu ke waktu makin baik," kata Dedy Endriyatno di Sragen, Rabu.

Bedasarkan perkembangan data terkonfirmasi positif COVID-19 di Sragen, hingga kini secara akumulasi ada 523 kasus, terdiri pasien yang masih dirawat di rumah sakit 83 orang, pasien sembuh 415 orang, dan meninggal dunia 25 orang.

Dedy Endriyatno mengatakan percepatan pencegahann dan pengendalian COVID-19 di Sragen, semula cukup tinggi, yakni pada awal Agustus hingga pertengahan September sehingga Sragen masuk zona merah. Namun, sejak pertengahan September hingga akhir ini sudah mengalami penurunan menjadi zona oranye.

Pada saat posisi COVID-19 di Sragen tinggi, rata-rata bisa mencapai 50 orang terkonfirmasi positif COVID-19 per hari dan sekarang sudah mengalami penurunan. Bahkan, pada Rabu ini hanya ada penambahan tiga kasus dibanding hari sebelumnya.
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar