7.697 siswa di Kabupaten Semarang masuk Program Indonesia Pintar

id PIP Kabupaten Semarang

7.697 siswa di  Kabupaten Semarang masuk Program Indonesia Pintar

Wakul Ketua Komisi X DPR Agustina Wilujeng menyerahkan secara simbolis bantuan Program Indonesia Pintar kepada Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugroho di Ungaran, Sabtu. (ANTARA/ I.C.Senjaya)

Semarang (ANTARA) - Sebanyak 7.697 siswa SD, SMP, dan SMA/ SMK di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah memperoleh bantuan Program Indonesia Pintar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Wakil Ketua Komisi X DPR Agustina Wilujeng kepada Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugroho di Ungaran, Sabtu.

Adapun rincian bantuan yang diberikan tersebut terdiri atas 5.521 siswa di 453 SD, 1.448 siswa di 85 SMP, dan 738 siswa dari 37 SMK dan SMA.

Ia mengharapkan Program Indonesia Pintar bisa membantu para siswa saat pembelajaran jarak jauh di masa pandemi COVID-19.

Ia mengungkapkan banyak permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh ini.

Jangkauan teknologi, lanjut dia, menjadi salah satu permasalahan utama yang dihadapi siswa dan guru.

Selama beberapa bulan menjalankan pembelajaran jarak jauh, kata dia, siswa sudah mulai membutuhkan sentuhan langsung guru.

Ia mengapresiasi Dinas Pendidikan Kabupaten Semarang yang menerapkan pembelajaran tatap muka untuk sebagian siswa yang menghadapi kendala gawai atau akses internet.

"Ini merupakan pengorbanan guru. Butuh kreativitas guru di masa pandemi ini," kata dia.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar