Leeds disingkirkan Hull di Piala Liga Inggris

id Leeds United,Leeds ,Hull City,piala liga inggris

Leeds disingkirkan Hull  di Piala Liga Inggris

Para pemain Hull melakukan selebrasi setelah memenangi adu penalti melawan Leeds United di laga Piala Liga Inggris di Ellan Road, Leeds (16/9/2020) Pool via Reuters/Oli Scarff

Jakarta (ANTARA) - Leeds United disingkirkan klub strata ketiga Inggris Hull City melalui adu penalti di putaran kedua Piala Liga Inggris, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Pertandingan harus dilanjutkan dengan adu penalti setelah laga berakhir imbang 1-1 pada waktu normal, Hull kemudian keluar menjadi pemenang berkat kemenangan adu penalti 9-8, demikian laporan BBC.

Tim League One Hull bahkan memimpin terlebih dahulu melalui gol Mallik Wilks saat laga yang dimainkan di Elland Road itu baru berusia lima menit. Leeds memperpanjang nafasnya dengan menyamakan kedudukan melalui gol Ezgjan Alioski pada menit ke-93.

Delapan eksekutor penalti Leeds, termasuk kiper Kiko Cassila, membuahkan gol. Namun petaka terjadi saat Jamie Shackleton gagal menunaikan tugasnya, sebelum Alfie Jones berhasil mengeksekusi penalti untuk memastikan kemenangan Hull.

Baca juga: Aubameyang beberkan cara Arteta membujuknya untuk bertahan di Arsenal

Selain Leeds, tim strata tertinggi Inggris lain yang juga tersingkir pada putaran kedua adalah Southampton. The Soton takluk 0-2 dari tim strata kedua Brentford.

Kedua gol kemenangan Brentford tercipta pada babak pertama. Christian Noergard membuka keunggulan Brentford pada menit ke-40, sebelum Joshua Dasilva menggandakan keunggulan The Bees pada menit ke-45.

Nasib serupa tidak dialami tim strata tertinggi Inggris lainnya, Everton. Tim asal Liverpool itu menaklukkan Salford City dengan skor 3-0 melalui gol-gol Michael Keane pada menit kedua, Gylfi Sigurdsson pada menit ke-74, dan penalti Moise Kean pada menit ke-87.

Khusus bagi Sigurdsson, gol tersebut merupakan gol istimewa. Gol tersebut merupakan gol ke-100 bagi pemain Islandia itu selama berkarier di Inggris.

Hasil-hasil pertandingan putaran kedua Piala Liga Inggris:

Kamis (16/9) dini hari WIB:
West Bromich Albion 3 Harrogate 0
Ipswich Town 0 Fulham 1
Bristol City 4 Northampton Town 0
Leeds United 1 Hull City 1 Hull menang adu penalti 9-8
Southampton 0 Brentford 2
Everton 3 Salford City 0

Baca juga: Pemerintah Inggris bersiap izinkan penonton kembali ke stadion

Baca juga: Gary Neville sebut Mo Salah capai level baru di Liverpool
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar