30 ribu PKH di Batang terima bansos beras

id Bansos beras, di Batang

30 ribu PKH di Batang terima bansos beras

Bupati Batang Wihaji didampingi Kepala Perum Bulog Suv Divisi Regional Pekalongan Arie Apriansyah mengecek kualitas beras medium yang akan dibagikan pada keluarga penerima manfaat. ANTARA/Kutnadi

Batang (ANTARA) - Sebanyak 30 ribu keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menerima bantuan sosial berupa beras masing-masing 15 kilogram dari Kementerian Sosial, Selasa.

Bupati Batang Wihaji di Batang, Selasa, mengatakan bahwa bantuan beras ini merupakan program Kementerian Sosial untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat karena dampak pandemi COVID-19.

"Ada 30 ribu keluarga penerima manfaat PKH. Adapun data masih sama penerima PKH yang lama masing-masing akan mendapatkan 15 kilogram selama tiga bulan mulai Agustus, September, dan Oktober 2020," katanya.

Baca juga: Jateng mulai salurkan bantuan sosial beras 15 kg

Ia mengatakan mekanisme penyaluran bantuan beras pada PKH ini akan dilakukan oleh Perum Bulog dan didistribusikan langsung sampai kepada keluarga penerima manfaat (KPM) atau titik bagi yang disepakati di tingkat kelurahan.

"Bantuan beras pada keluarga penerima manfaat ini semoga bermanfaat dan membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan hidupnya di tengah masa pandemi sekarang ini," kata Wihaji.

Kepala Perum Bulog Sub Divre Pekalongan Arie Apriansyah mengatakan kualitas beras yang diberikan keluarga penerima manfaat ini berstandar medium dan layak dikonsumsi.

"Meski (beras) berstandar medium namun kami pastikan kualitas dan kuantitas beras terjamin dengan baik dan layak dikonsumsi," kata Apriansyah.

Menurut dia, Perum Bulog sudah menyiapkan dua alokasi penyaluran bansos ini yaitu September 2020 sekaligus mencakup penyaluran beras pada Agustus 2020.

"Oleh karena itu, pada periode ini setiap KPM menerima sebanyak 30 kilogram beras sekaligus," katanya.

Baca juga: Buwas ancam pecat pegawai yang mainkan Bansos Beras COVID-19
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar