Pasien sembuh dari COVID-19 di Klaten dan Solo bertambah

id Klaten, solo, COVID 19

Pasien sembuh dari COVID-19 di Klaten dan Solo bertambah

Ilustrasi-Penyemprotan disinfektan di Kabupaten Klaten oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 ANTARA/Aris Wasita

Klaten (ANTARA) - Kabupaten Klaten dan Kota Solo, Jawa Tengah, mencatat penambahan jumlah pasien sembuh dari COVID-19 per 12 Agustus 2020 ini.

"Untuk di Kabupaten Klaten, ada sembilan orang pasien yang dinyatakan sembuh per hari ini," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Klaten sekaligus Bupati Klaten Sri Mulyani di Klaten, Rabu.

Ia mengatakan para pasien sembuh ini berasal dari Tulung, Bayat, Klaten Utara, Cawas, Trucuk, Jogonalan, Gantiwarno dan Klaten Selatan.

Baca juga: Positif COVID-19 di Indonesia bertambah 1.942, sembuh 2.088 orang

Dengan penambahan tersebut, hingga saat ini jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Klaten sebanyak 133 orang. Sedangkan secara kumulatif jumlah kasua positif COVID-19 di Kabupaten Klaten sebanyak 167 orang.

"Selain sembuh, dari total kasus positif COVID-19 ini 27 di antaranya saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit dan 7 orang di antaranya meninggal dunia," katanya.

Selain sembuh, pihaknya juga mencatat terjadi penambahan sebanyak 1 kasus positif COVID-19 yang merupakan warga Kecamatan Gantiwarno.

Ia mengatakan pasien berusia 79 tahun tersebut saat ini sedang menjalani perawatan di RSD Bagas Waras Klaten sejak 4 Agustus 2020.

"Diketahui pasien ini tidak memiliki riwayat perjalanan keluar daerah dalam 14 hari terakhir dan hanya beraktivitas sehari-hari di Klaten. Dimungkinkan pasien terpapar pada saat melakukan aktivitasnya sehari-hari," katanya.

Baca juga: DPRD Jepara: Pengajuan hak angket penanganan COVID-19 demi kepentingan publik

Sementara itu, untuk di Kota Solo ada penambahan sebanyak dua kasus sembuh COVID-19. Dengan penambahan tersebut, saat ini jumlah pasien sembuh di Kota Solo menjadi sebanyak 270 orang.

Secara keseluruhan jumlah kasus positif COVID-19 di Kota Solo sejak awal diumumkan hingga saat ini sebanyak 313 kasus.

Selain yang sudah sembuh, yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 23 pasien, menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak 8 orang, dan meninggal dunia 12 orang.

Baca juga: Pemerintah siapkan pendanaan vaksin senilai Rp5 triliun
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar