KPU Purbalingga sosialisasi Pilkada 2020 secara keliling

id kpu purbalingga,pilkada 2020

KPU Purbalingga  sosialisasi Pilkada 2020 secara keliling

KPU Purbalingga sosialisasi Pilkada 2020 menggunakan mobil keliling (ANTARA/HO - dok. pribadi)

Purbalingga (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, melakukan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 tingkat kecamatan dengan menggunakan mobil keliling, Kamis.

"Hari ini kami keliling ke Kecamatan Kaligondang, Pengadegan, Rembang, dan Karang Moncol," kata anggota KPU Purbalingga Divisi Partisipasi Masyarakat, SDM dan Kampanye Andri Supriyanto, di Purbalingga, Kamis.

Dia menjelaskan selama tahapan Pilkada 2020 ini pihaknya merencanakan akan melakukan 25 kegiatan sosialisasi keliling. Pihaknya melakukan sosialisasi menggunakan mobil keliling guna menghindari terjadinya kerumunan.

"Kami menggunakan mobil yang dilengkapi pengeras suara. Sosialisasi pilkada di tempat keramaian menggunakan mobil keliling merupakan bagian dari program sosialisasi kami di masa pandemi dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih namun tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah COVID-19," katanya.

Dia mengatakan kegiatan tersebut dilakukan guna menggantikan sosialisasi tatap muka yang belum mungkin dilakukan pada masa pandemi.

"KPU Purbalingga tentu menghadapi tantangan yang besar dalam melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih, karena kondisi pandemi belum memungkinkan kami mengumpulkan massa untuk melakukan sosialisasi," katanya.

Dia juga mengatakan selain melakukan sosialisasi ke tingkat kecamatan pihaknya juga akan melakukan sosialisasi hingga ke tingkat desa.

"Sejauh ini kami mendapatkan respons yang positif dari masyarakat yang ada di wilayah setempat," katanya.

Dia mengemukakan pihaknya menargetkan tingkat partisipasi pilkada tahun ini dapat mencapai 77,5 persen lebih.

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya terus mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif menyukseskan pelaksanaan pilkada di wilayah itu.

"Harapan KPU Purbalingga untuk seluruh masyarakat di kabupaten ini yakni mari sukseskan Pilkada Purbalingga dan gunakan hak suara saat hari pemilihan nanti," katanya.

Dia menambahkan pihaknya optimistis pelaksanaan Pilkada Purbalingga 2020 akan berjalan dengan baik dan lancar.

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar