Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Jepara capai 73 persen

id covid jepara,pasien covid,penanggulangan covid

Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Jepara capai 73 persen

Petugas kesehatan mengambil spesimen usap hidung warga dalam kegiatan pemeriksaan COVID-19 di kantor DPRD Jepara, Jawa Tengah, Selasa (4/8/2020). ANTARA/HO-Humas GTPP COVID-19 Jepara

Jepara (ANTARA) - Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, sudah meningkat menjadi 73,17 persen menurut data terkini Dinas Kesehatan setempat.

Menurut data Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara pada Kamis, 851 dari total 1.163 pasien COVID-19 di Kabupaten Jepara sudah dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona tipe baru (SARS-CoV-2).

"Ada progres yang cukup baik terkait kesembuhan pasien positif COVID-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara Mudrikatun di Jepara, Kamis.

"Tingginya angka kesembuhan pasien yang terinfeksi COVID-19 tidak terlepas dari kesiapan tenaga medis dalam menangani warga yang terpapar virus corona yang semakin baik," ia menambahkan.

Baca juga: Antisipasi COVID-19, 100 orang di kantor DPRD Jepara jalani tes usap

Baca juga: Ketua DPRD Jepara yang meninggal positif COVID-19


Mudrikatun menjelaskan pula bahwa pemerintah kabupaten gencar melakukan penelusuran riwayat kontak pasien COVID-19 guna mengendalikan penularan penyakit tersebut.

"Lebih baik sekarang kami bekerja keras untuk bisa menemukan warga yang terinfeksi virus corona sebanyak-banyaknya untuk segera ditangani, ketimbang berleha-leha namun nantinya terjadi fenomena gunung es," ujarnya.

Selain itu, ia melanjutkan, guna meningkatkan kesadaran warga menjalankan protokol pencegahan COVID-19, pemerintah kabupaten tiada henti melakukan edukasi dan menyampaikan imbauan kepada warga.

Pemerintah Kabupaten Jepara juga menerbitkan aturan yang mencakup pengenaan sanksi pada pengelola toko yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan.

Menurut data pemerintah, hingga Kamis jumlah akumulatif pasien COVID-19 di Jepara sebanyak 1.163 orang dengan perincian 149 orang masih menjalani karantina mandiri, 88 orang masih menjalani perawatan, 851 orang sudah sembuh, dan 75 orang meninggal dunia.
Baca juga: Ketua dewan meninggal akibat COVID, semua anggota DPRD Jepara jalani tes usap

 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar