Pebalap sepeda Jerman Jan Riedmann meninggal akibat tabrakan saat latihan

id Jan Riedmann ,Atlet sepeda muda asal Jerman ,meninggal tabrakan dengan mobil

Pebalap sepeda Jerman Jan Riedmann meninggal akibat tabrakan saat latihan

Dokumentasi- Pebalap memacu sepedanya saat berlomba pada etape 19 Tour de France sejauh 126,5 kilometer dari Saint Jean de Maurienne ke Tignes di Prancis, Jumat (26/7/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Christian Hartmann/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Atlet sepeda muda asal Jerman Jan Riedmann meninggal dunia setelah bertabrakan dengan sebuah mobil saat sedang latihan, demikian dilaporkan oleh timnya.

Dilansir dari Reuters, Selasa (4/8), pesepeda berbakat yang baru berusia 17 tahun itu mengalami kecelakaan dan cedera pada bagian kepala ketika tengah berlatih bersama tim junior Bora Hansgrohe di daerah selatan Jerman, Sugenheim.

"Sedih sekali rasanya harus mengucapkan selamat tinggal kepada Jan Riedmann, setelah kecelakaan tragis yang dia alami pada akhir pekan kemarin. Untuk menghormati Jan, semua atlet di tim kami akan mengenakan pita khusus pada turnamen Milan-San Remo," kata tim Bora-Hansgrohe dalam sebuah post di Twitter.

Baca juga: Start Tour de France di Kopenhagen diundur dari 2021 ke 2022
Baca juga: Chris Froome mundur dari tim Ineos akhir tahun ini


Selain timnya, federasi sepeda internasional (UCI) juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya bintang muda tersebut.

"UCI turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Jan Riedmann yang merupakan salah satu generasi penerus dalam dunia sepeda profesional. Doa kami selalu menyertai keluarga dan teman-teman Jan serta tim Bora-Hansgrohe," ungkap UCI.

Baca juga: Nairo Quintana tertabrak mobil saat berlatih di Kolombia
Baca juga: Pebalap sepeda Van der Breggen ingin pensiun setelah Olimpiade Tokyo
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar