Pascasembuh COVID-19, Wakil Wali Kota Solo serahkan hewan kurban dari Jokowi

id Pemkot Surakarta, idul Adha

Pascasembuh COVID-19, Wakil Wali Kota Solo serahkan hewan kurban dari Jokowi

Wali Kota Solo Achmad Purnomo mendampingi Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo menyerahkan hewan kurban secara simbolis ke beberapa masjid di Kota Solo, Jumat (31/7/2020). (ANTARA/Aris Wasita)

Solo (ANTARA) - Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo bertugas menyerahkan sapi kurban dari Presiden Joko Widodo ke Masjid Agung Surakarta pascasembuh dari COVID-19.

"Hari ini kegiatannya Shalat Idul Adha, kemudian menyerahkan hewan kurban saya, terus ke masjid agung," katanya usai Shalat Idul Adha 1441 Hijriah di Masjid Baitul Hikmah Kompleks Balai Kota Solo, Jumat.

Ia mengatakan bertugas menyerahkan salah satu ekor sapi kurban Presiden Jokowi ke Masjid Agung Surakarta, untuk penyerahan satu ekor sapi yang lain ke Masjid Al Wustho Mangkunegaran dilakukan Sekda Surakarta Ahyani.

Sebagaimana diketahui, katanya, Presiden Joko Widodo menyumbangkan dua ekor sapi untuk Pemerintah Kota Surakarta pada Idul Adha 1441 Hijriah.

Untuk sapi yang diserahkan ke Masjid Agung Keraton Surakarta berbobot 1.030 kilogram dengan usia empa tahun tiga bulan, sedangkan sapi untuk Masjid Al Wustho beratnya 930 kg dan umurnya di atas tiga tahun.

Ia mengakui setiap tahun selalu berkurban sapi yang selanjutnya disumbangkan ke beberapa daerah.

"Tahun ini empat ekor sapi, termasuk di sini juga (Pemkot Surakarta, red.), yang di sini beratnya 650 kg. Selain itu ada juga masjid di dekat rumah dan di Laweyan," katanya.

Sebelum dinyatakan sembuh, Pemkot Surakarta kembali melakukan tes usap kepada Achmad Purnomo pada Selasa (28/7) setelah dinyatakan positif terjangkit COVID-19 pada 23 Juli 2020.

"Saya tetap jaga kesehatan setelah beraktivitas seperti biasanya. Olahraga pagi juga tetap dilakukan serta minum vitamin C dan D," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar