Wakil Ketua Komisi X DPR pimpin bersih-bersih kawasan Rawa Pening

id Bersih bersih rawa pening,gerekan bisa, rawa pening jateng

Wakil Ketua Komisi X DPR pimpin bersih-bersih  kawasan Rawa Pening

Wakil Ketua Komisi X DPR Agustina Wilujeng hadir dalam kegiatan gerakan Bersih Indah Sehat Aman (BISA) di kawasan wisata Rawa Pening Kabupaten Semarang, Rabu. (29/7/2020) (ANTARA/ I.C.Senjaya)

Semarang (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi X DPR Agustina Wilujeng memimpin kegiatan bersih-bersih kawasan objek wisata Rawa Pening di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Rabu, bersama perangkat pemerintah daerah setempat sebagai bagian dari persiapan memasuki adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi COVID-19.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Bupati Semarang Mundjirin serta Ketua DPRD Jawa Tengah Bambang Kusriyanto itu merupakan bagian dari gerakan Bersih, Indah, Sehat, dan Aman yang digulirkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata.

Menurut Agustina, potensi wisata di Kabupaten Semarang ini cukup bervariasi, mulai dari wisata air hingga pegunungan.

Politikus PDIP ini siap menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tentang upaya mengembangkan potensi wisata Kabupaten Semarang pada umumnya dan Jawa Tengah pada khususnya.

"Nanti akan kami sampaikan ke pemerintah melalui menteri pariwisata tentang potensi wisata Jawa Tengah yang cukup banyak ini," katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Jawa Tengah Bambang Kusriyanto mengatakan objek wisata Rawa Pening ini mampu menghidupi ribuan orang yang tinggal di sekitarnya.

Menurut dia, terdapat relawan yang digalang untuk ikut serta menjaga kelestarian Rawa Pening.

"Setiap tahun para relawan melaksanakan kegiatan penyelamatan Rawa Pening, melakukan pembersihan," katanya.

Gerakan BISA, kata dia, diharapkan bisa kembali menghidupkan potensi wisata di Kabupaten Semarang.
 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar