Ganjar: Proyek Tol Solo-Yogyakarta mulai digarap November 2020

id ganjar pranowo

Ganjar: Proyek Tol Solo-Yogyakarta mulai digarap November 2020

Seorang petani di Dusun Ngawen, Maguwoharjo, Depok, Sleman sedang memanen hasil padi di lahan miliknya. Sejumlah warga Ngawen mengaku khawatir lahan pertanian produktif mereka terdampak tol Yogya-Solo. Antara/Victorianus Sat Pranyoto

Semarang (ANTARA) -
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut realisasi pembangunan fisik proyek Jalan Tol Solo-Yogyakarta akan dimulai pada November 2020.

"Tadi malam saya dapat laporan dari PT Adhi Karya, bahwa Yogyakarta sudah siap. Jadi rencananya ruas yang Solo-Klaten akan dimulai dari Prambanan. Kalau Jateng sudah siap lama, kami sudah menyiapkan semuanya termasuk penlok (penetapan lokasi, red) juga sudah siap," katanya di Semarang, Jumat.

Kendati demikian, Ganjar mengaku belum mengetahui pasti berapa lama waktu pengerjaan salah satu proyek strategis nasional tersebut.

Baca juga: Ganjar usulkan BUMDes miliki saham Tol Bawen-Yogyakarta

"Soal rentang waktu kapan selesainya, saya kurang hafal. Kalau tidak salah, dua tahun ya waktunya," ujarnya. Ganjar mengatakan bahwa komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Yogyakarta terkait proyek pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta itu berjalan intens.

"Koordinasi kami dengan Yogyakarta sudah intens, dengan kabar bahwa Yogyakarta sudah siap, menurut saya lebih bagus. Tinggal segera dilakukan pengerjaan, kami tentu akan memberikan bantuan apabila dibutuhkan," katanya.

Jalan Tol Solo-Yogyakarta merupakan bagian dari Jalam Tol Trans Jawa yang menghubungkan Kota Yogyakarta menuju Kota Surakarta, Jawa Tengah, dengan jarak antara 50-60 kilometer.

Baca juga: Tanah dan bangunan terdampak Tol Bawen bisa dimintakan ganti untung
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar